POPULAR STORIES

Wuling Air Ev Sudah Dipesan Lebih Dari 4.000 Unit Sejak Pertama Kali Diluncurkan

Wuling Air ev Sudah Dipesan Lebih dari 4.000 Unit Sejak Pertama Kali Diluncurkan Mobil listrik Wuling Air ev (Foto : Wuling)

KabarOto.com - PT Wuling Motor Indonesia (Wuling) mencatatakan pesanan sebanyak 4.000-an unit mobil listrik Wuling Air ev. Angka itu tercatat sejak Wuling Air ev pertama kali diluncurkan Agustus lalu.

Media Relations PT Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom mengakui bahwa angka itu di luar ekspektasinya.

Baca juga : Promo Akhir Tahun Wuling, Tawarkan Uang Muka Dan Cicilan Menarik



"Awalnya kami menyangka masyarakat masih belum familiar dengan mobil listrik," kata Gonggom dalam keterangan resminya, Senin (5/12).

Menurut dia, ribuan unit yang berhasil terjual dikarenakan mobil tersebut memiliki berbagai kelebihan. Sebut saja memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, yakni 300 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Wuling Air ev juga sudah dilengkapi dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia. Hal ini tentu semakin mempermudah langkah pengemudi untuk memerintahkan sesuatu seperti menyalakan radio atau membuka kaca, hanya cukup mengucap kata kuncinya "Hallo Wuling".

Ilustrasi Wuling Air ev (Wuling)



Ukuran yang mungil tapi mampu diisi hingga empat orang di dalamnya, termasuk pengemudi juga jadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat meminangnya.

Terkait dengan pengisian baterai, Wuling Air EV hanya memerlukan waktu 4-8 jam pengecasan, tergantung besaran daya listrik. Namun masyarakat tak perlu khawatir, sebab kini pemerintah telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah lokasi, sebagai wujud dukungan terhadap penggunaan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Perjalanan Wuling Air Ev Sebagai Official Car Partner G20 Summit



"Mobil ini dapat memudahkan mobilitas masyarakat di perkotaan," ucap dia.

Untuk semakin meyakini konsumen setianya, Wuling menghadirkan agenda test drive mobil listrik yang dilakukan dalam acara Blok M Green Collabs bersama dengan Katadata Indonesia di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.