POPULAR STORIES

Kenalkan Personel Baru, Wahana Honda Juga Edukasi Fitur Quickshifter Honda CBR250RR Via Online

Kenalkan Personel Baru, Wahana Honda Juga Edukasi Fitur Quickshifter Honda CBR250RR Via Online

KabarOto.com - Jurnalis, Blogger dan Vlogger diperkenalkan teknologi MotoGP oleh Wahana Honda secara online. Workshop Wahana tersebut mengupas teknologi CBR250RR SP Quickshifter, (9/11).

Acara PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berupa workshop online digelar selama lebih dari 40 menit. Selain mengenalkan lebih dalam soal quickshifter, kegiatan tersebut juga jadi ajang perkenalan Group Head Of Corporate Communication Wahana yang baru, Diana Anggraini.

“Terima kasih kepada jurnalis, bloger dan vloger yang selama ini mendukung semua informasi tentang Honda. Saya berharap semua selalu dalam kondisi sehat dan semoga kita dapat tatap muka segera,” jelas Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini dalam sambutan secara daring.

Dipandu oleh Wahyu Budhi, Instruktur Technical Service Function Wahana acara dimulai dengan penjelasan umum lalu ke khusus tentang Honda CBR250RR SP. Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250cc yang diklaim lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Mulai Rp 61 Jutaan, Ini Deretan Warna Baru Honda CBR250RR

Model ini dibekali fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan keamanan lebih baik.

Varian ini juga mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna Bravery Red Black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah sehingga diharapkan penampilannya semakin agresif.

“Terkait performa sport balap, ada beberapa bagian baru yang dibenamkan di produk terbaru ini, ” jelas Wahyu Budhi. Dijelaskan lebih lanjut adapun bagian itu adalah pembaruan di Cylinder Com, pembaruan bagian atas piston untuk meningkatkan rasio kompresi, perubahan pada piston, ketebalan pin piston, Connecting Rod, dan perubahan weight balancer.

Selain itu, dalam Workshop Wahana kupas CBR250RR SP Quickshifter, pihaknya menjelaskan perlu adanya perubahan di bagian mesin khususnya kopling secara menyeluruh sehingga performa lebih baik bisa dikeluarkan.