POPULAR STORIES

Kenalkan Teknologi, Pemerintah Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama Di Indonesia

Kenalkan Teknologi, Pemerintah Gelar Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Pameran kendaraan listrik (KO/Edo)

KabarOto.com - Pemerintah Republik Indonesia, melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berkerjasama dengan majalah Transportasi Indonesia, mengadakan pameran khusus kendaraan bermotor listrik, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

Mengusung tema "Electric Vehicle for Smart Transportation", pameran ini akan digelar di dua lokasi berbeda, yaitu di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta pada 4-5 September 2019 dan di Kantor BPPT Serpong pada 7 September 2019.

Baca Juga: Boyong Leaf Dan E-Power, Nissan Kampanyekan Mobil Listrik Di Monas

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, bahwa acara ini merupakan upaya untuk memperdalam, dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik, sebagai salah satu contoh kemajuan teknologi terbaru.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini," kata Riza kepada KabarOto.

Menampilkan beragam mobil listrik

Menariknya, dalam pameran ini ditampikan beragam kendaraan listrik yang ada di Indonesia. Mulai dari mobil listrik buatan Amerika, Tesla, hingga skuter listrik buatan anak bangsa, Gesits.

Tak hanya kendaraannya listriknya saja, dalam pameran ini juga ditampilkan beragam komponen pendukungnya, seperti baterai, dan charging stasion. Untuk lebih memperkenalkan keunggulan kendaraan listrik, para pengunjung juga dapat melakukan test drive.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Sudah Siapkan Bengkel Untuk Mobil Listrik

Berdasarkan pantauan KabarOto, kendaraan test drive yang disediakan ialah Nissan Leaf, Nissan E-Note, Wuling E100, AMDes elektrik, serta skuter listrik Gesits. Kendaraan tersebut dapat dicoba, di sekitaran gedung Balai Kartini.

"IEMS 2019 juga akan menyuguhkan seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan yang lebih mendalam, dengan menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi dan pelaku industri kendaraan listrik," pungkas Riza.