Perusahaan Asuransi Sudah Siapkan Bengkel Untuk Mobil Listrik

Perusahaan Asuransi Sudah Siapkan Bengkel untuk Mobil Listrik Mobil Listrik DFSK Glory E3.

KabarOto.com - Era mobil listrik sudah di depan mata. Produsen mobil dari berbagai negara mulai mempersiapkan kendaraan listrik jagoannya. Sementara itu, Indonesia siap menyongsong era mobil ramah lingkungan ini.

Hal itu didukung penandatanganan Perpres oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu. Lalu jika mobil listrik ini nanti berjalan, bagaimana kesiapan perusahaan asuransi mobil menghadapinya?

Baca Juga: Bluebird Akan Datangkan 200 Mobil Listrik

PT Adira Insurance mengaku sudah siap untuk mobil listrik. Bahkan perusahaan ini mengkalim jika beberapa nasabahnya sudah menggunakan mobil listrik. Adira Insurance juga sudah ditanya tentang klaim dan biaya asuransi untuk mobil listrik.

Adira melihat kesiapan bengkel-bengkel rekanannya dari bagaimana mengerjakan panel dan elektrical.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, mengatakan, Adira Insurance sudah berdiskusi secara internal terkait service mobil listrik, hanya beberapa bengkel bisa menangani kendaraan listrik.

"Dari hasil survei ada bengkel authorized sudah menyiapkan perlengkapan, serta mekanik yang bisa memperbaiki mobil listrik," terangnya.

Dasar Adira mempersiapkan bengkel-bengkel rekanannya yaitu dilihat dari cara melakukan pekerjaan panelnya, bagaimana elektrikalnya, dan pengalaman sudah pernah mengerjakan mobil listrik atau belum.

Baca Juga: Perkembangan Mobil Listrik Di Indonesia Terkait Dua Hal Ini

Dia menambahkan, jika Adira mempersiapkan matang-matang, untuk mobil listrik dan Wayan berharap bengkel mobil listrik bisa berjalan tahun ini .