POPULAR STORIES

Bluebird Akan Datangkan 200 Mobil Listrik

Bluebird Akan Datangkan 200 Mobil Listrik Taksi Listrik BYD e6 A/T.

KabarOto.com - Sampai dengan tahun 2020, Bluebird rencananya akan mendatangkan 200 mobil listrik dan akan digunakan sebagai armada tkasi. Tujuannya untuk menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter.

Sementara itu pada periode tahun 2020 - 2025 rencananya akan ada penambahan sebanyak 2000 unit mobil listrik dan akan menghilangkan 21.704.760 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter.

Untuk diketahui, belum lama ini Bluebird baru saja memperkenalkan 26 unit armada taksi listrik BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T. Untuk mendatangkan 30 taksi listrik tersebut, PT Blue Bird menggelontorkan dana sebesar Rp 40 Miliar.

Baca Juga: Bluebird Perkenalkan Taksi Listrik, Ini Tarif Dan Investasinya

Selain akan menghadirkan ratusan mobil listrik di Indonesia, sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan, Bluebird juga akan hadirkan program One Ride One Seed. Program ini merupakan bagian dari kampanye #BirukanLangitJakarta yang diusung oleh Bluebird, dimana pada bulan Maret lalu Bluebird mencatat sejarah sebagai perusahaan taksi yang pertama di Indonesia dalam menghadirkan kendaraan listrik E-Bluebird dan E-Silverbird.

Taksi Listrik Tesla Model X 75D A/T

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. "Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta,” paparnya.

Program One Ride One Seed akan diadakan selama 3 bulan dari 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019, dimana Bluebird bekerja sama dengan pihak World Wide Fund for Nature (WWF) dalam membuka kesempatan bagi masyarakat yang telah bepergian menggunakan kendaraan listrik Bluebird untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Cukup dengan Rp 100.000-, para pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilliwung.

Baca Juga: Canggihnya Tesla Model X 75D Armada Taksi Bluebird

Cara masyarakat untuk berpartisipasi dalam program menurutnya cukup mudah, hanya dengan mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan, kendaraan listrik Bluebird akan hadir untuk sedia mengantar Anda dengan nyaman dan aman sampai ke tujuan.

Ketika sampai ke tujuan, penumpang akan membayar tambahan argo senilai Rp 100.000, sebagai donasi melalui WWF-Indonesia untuk penanaman satu pohon di Hulu DAS Ciliwung yang akan ditanam dan dirawat selama dua tahun.