POPULAR STORIES

Bluebird Perkenalkan Taksi Listrik, Ini Tarif Dan Investasinya

Bluebird Perkenalkan Taksi Listrik, Ini Tarif dan Investasinya Taksi Listrik Tesla tarifnya sama dengan Silverbird

KabarOto.com - Penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia PT Blue Bird baru saja memperkenalkan armada taksi listrik 26 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T. Untuk mendatangkan 30 taksi listrik tersebut, PT Blue Bird menggelontorkan dana sebesar Rp 40 Miliar.

Direktur PT Blue Bird, Tbk, Adrianto Djokosoetono menjelaskan, jumlah investasi itu untuk 30 unit mobil dan juga 12 Charging station yang ditempatkan di Pool Blue Bird Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Blue Bird Perkenalkan Taksi Listrik BYD Dan Tesla

Sampai dengan tahun 2020, Blue Bird mentargetkan untuk mengoperasikan 200 unit taksi listrik untuk Jakarta dan sekitarnya. "Tahun 2020-2025 kami akan menambah sampai 2000 unit," tambahnya.

Taksi Bluebir Listrik dengan tarif Rp4.500 per kilometer.

"Kami menggelontorkan dana dari Research and Development (RND) sehingga kami belum ada target untuk keuntungan," papar Adrianto. BYD dan Tesla sendiri sudah bisa menggunakan charger manapun dengan kapasitas yang sama.

Selain itu juga akan dibuat 2 sampai 3 buah Charging Station di depan kantor Blue Bird, untuk kendaraan pribadi yang mau melakukan pengecasan di sana. Charging station ini berkapasitas 40 kwh lama pengisian baterai 1,5 sampai 2 jam sampai full.

Adrianto juga menambahkan, BYD dan tesla ini sudah dipastikan keamanan dan kualitasnya untuk negara beriklim tropis. "Di negara asalnya mobil-mobil ini juga sudah diproduksi untuk mobil-mobil di negara tropis," tambahnya.

Bicara masalah tarif, taksi Bluebird yang menggunakan BYD sama dengan taksi bluebird berbahan bakar BBM yaitu Rp4.500 per kilometer. Sementara taksi Tesla sama dengan Silverbird yaitu Rp15.000 per buka pintu.

Baca Juga: Sambut Hari Bumi, Bluebird Akan Menggunakan Tesla Sebagai Armada Taksi Listrik

Rencananya taksi ini sudah mulai beroperasi dan digunakan oleh konsumen pada awal Mei 2019. Pelanggan dapat melakukan pemesanan di call center Bluebird jika ingin merasakan taksi listrik ini.