POPULAR STORIES

Blue Bird Perkenalkan Taksi Listrik BYD Dan Tesla

Blue Bird Perkenalkan Taksi Listrik BYD dan Tesla

KabarOto.com - Bertepatan dengan hari Bumi, Blue Bird Group mencetak sejarah di industri transportasi dengan meluncurkan mobil dengan tenaga listrik sebagai armada terbaru untuk layanan Blue Bird dan Silver Bird.

Dua kendaraan listrik tersebut di antaranya 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T. Kendaraan ini akan mulai melayani konsumen Indonesia pada Mei 2019 mendatang.

Baca Juga: Sambut Hari Bumi, Bluebird Akan Menggunakan Tesla Sebagai Armada Taksi Listrik

Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Holding mengatakan, Blue Bird menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi di Indonesia.

jajaran Manajemen PT BLue Bird bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

"Kami terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru sehingga menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia," papar Noni di kantor Bluebird, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Noni menambahkan, melalui terobosan kendaraan listrik ini, Bluebird bukan hanya meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan pelanggan, namun juga komitmen Bluebird dalam mendukung pelestarian lingkungan untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

"Kehadiran 25 unit BYD dan 4 unit Tesla merupakan langkah awal kami mendukung pelestarian lingkungan," tambahnya.

Armada Blue Bird BYD e6 A/T

Pengoperasian taksi listrik ini juga menurut Noni, memberikan nilai tambah dalam program ketahanan dan pembaruan energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM serta program penhurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

Bisnis amanah dari pelanggan untuk mengantarkan mereka sampai ke tujuan. Faktor keselamatan kenyamanan dan kemudahan menjadi bagian setiap layanan Blue Bird.

Baca Juga: Bluebird Bermitra Dengan Martha Tilaar Berdayakan Perempuan

"Ini merupakan bagian dari aset bisnis sehingga memiiki faktor kontrol untuk keamanan kendaraan. Perawatan yang baik untuk pengemudi, penumpang dan lingkungan," terangnya.