POPULAR STORIES

Kendaraan Listrik Pendukung KTT G20 Akan Tampil Di PEVS 2022

Kendaraan Listrik Pendukung KTT G20 akan Tampil di PEVS 2022 Hyundai Genesis (Foto: Hyundaimobil.co.id)

KabarOto.com - Kementerian Sekretariat Negara mendukung penyelenggaraan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Line-up kendaraan listrik untuk mendukung Event KTT G20 yang bakal digunakan pemimpin negara dunia akan tampil secara perdana di hadapan publik.

beberapa di antaranya Hyundai Genesis, Hyundai Ioniq 5 serta Wuling Air EV. Kendaraan untuk transportasi dan logistik seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga ditampilkan.

Baca Juga: Diproduksi Di Indonesia, Wuling EV Jadi Kendaraan Official KTT G20

Pada segmen komersial, truck listrik Fuso pun hadir di PEVS 2022. Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi.

Wuling Air EV (Foto: KabarOto)

Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, event ini perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama pemerintah Indonesia. Diharapkan, semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik.

PEVS 2022 ini dibuat sebagai ajang kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik. Ajang tersebut juga akan memaksimalkan visi Pemerintah Indonesia untuk memotivasi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik.

Sebagai informasi, PEVS ini merupakan diinisiasi Periklindo dan Dyandra Promosindo sebagai organizer. Berlangsung pada 22 - 31 Juli 2022. Ajang perdana pameran khusus kendaraan listrik ini diharapkan dapat dijadikan media edukasi serta literasi bagi masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Selain itu menjadi momentum menjadi acuan bagi seluruh ekosistem otomotif, untuk bersama-sama ikut andil dalam memeriahkan era elektrifikasi yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Hyundai Resmi Dukung KTT G20 Bali 2022

Tiket pameran ini Rp30 ribu untuk weekdays (Senin - Kamis) dan Rp50 ribu untuk weekend (Jumat - Minggu). Pembelian tiket PEVS 2022 dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com.