POPULAR STORIES

Ini Dia Kendaraan Pengganti Metromini

Ini Dia Kendaraan Pengganti Metromini Minitrans dan Metrotrans pengganti Metromini (KabarOto)

KabarOto.com - Kenyamanan dan kualitas dari Metromini dinilai sudah tidak lagi mumpuni sebagai kendaraan angkutan umum. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, melalui PT TransJakarta, menyediakan armada pengganti Metromini, yakni Minitrans dan Metrotrans.

Baca Juga:

Kedua armada transportasi terbaru dari PT TransJakarta ini akan mulai beroperasi di tahun 2017. "Harapan saya sih tahun ini, karena tinggal melengkapi administrasinya saja agar bisa segera beroperasi," ujar Wibowo selaku Hubungan Masyarakat PT TransJakarta kepada awak media, Jumat (13/10/2017).

PT TransJakarta pun sangat optimistis untuk bisa mengoperasikan Minitrans dan Metrotrans di tahun ini, meski tahun ini hanya menyisakan tiga bulan.

"Sisa tiga bulan, bisalah ini selesai (perijinan administrasi-Red). Unitnya juga sudah ada semua di sini," tutup Wibowo.

PT TransJakarta melahirkan Minitrans sebagai salah satu angkutan umum untuk menggantikan fungsi Metro Mini sebagai pengumpan atau feeder bagi masyarakat. Dalam artian, bus itu akan menjadi angkutan umum yang menghubungkan para penumpangnya dari beberapa titik bus stop ke halte TransJakarta. Bedanya, bus angkut tersebut akan menjadi lebih modern dan seksi pada eksterior dan interiornya.