Kendaraan Roda Tiga Toyota Siap Masuk Jalur Produksi

Arie Nugroho
Arie Nugroho 08 Nov 2017 - 15:33
Kendaraan Roda Tiga Toyota Siap Masuk Jalur Produksi
Toyota i-Road. (istimewa)

KabarOto.com - Kendaraan beroda tiga, Toyota i-Road, tampaknya semakin mendekati waktu peluncurannya. Baru-baru ini, video penggoda kendaraan ini muncul di dunia maya.

Dalam video berdurasi dua menit dan 10 detik itu, Toyota i-Road tampak berjalan zig-zag di parkir sebuah gedung di Tokyo, Jepang. Berkaca dari video tersebut, kendaraan ini tampaknya sudah siap untuk diproduksi secara massal, bukan lagi kendaraan konsep.

Baca Juga:

Toyota i-Road memiliki dua roda di bagian depan dan satu roda di belakang. Untuk melakukan manuver, tak perlu ragu atau takut terjatuh. Sebab mobil ini telah diracik dengan formula khusus, serta menggunakan suspensi Active-Lean Technology.

Secara dimensi, Toyota i-Road memiliki panjang 2.345 mm, lebar hanya 870 mm, dan tinggi sekitar 1.455 mm. Dengan wheel base 1.695 mm, kendaraan ini memiliki bobot sekitar 300 kg.

Jantung pacu kendaraan ini didukung tenaga listrik dari baterai lithium-ion 5,5 kWh dan disalurkan ke dua motor listrik. Kendaraan ini sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.