Keren... BMW Akan Luncurkan I8 Roadster Di GIIAS 2018

Keren... BMW Akan Luncurkan i8 Roadster Di GIIAS 2018 BMW i8 Roadster (Autocar)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia akan kembali hadir dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Menempati area seluas 2000 M2, sebanyak 19 model kendaraan BMW dan 7 model kendaraan MINI akan hadir di BMW Group Pavilion, Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD mulai tanggal 2 - 12 Agustus 2018.

Seiring dengan tema GIIAS 2018, "Expand Ideas, Beyond Mobility", BMW Group Indonesia akan menghadirkan teknologi masa depan, khususnya di segmen premium yang dilengkapi dengan ragam penawaran terbaik.

“Kami akan hadir dengan BMW Pavillion dan kami akan bawa beragam teknologi terdepan serta fokus untuk BMW i, sub brand dari BMW yang khusus menangani kendaraan listrik baik sebagian maupun listrik seutuhnya,” kata Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania saat ditemui kabarOto beberapa waktu lalu.

BMW i8 Roadster

“Secara global, BMW merupakan brand premium terdepan dalam hal kendaraan listrik,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. Ramesh menjelaskan, ajang GIIAS selalu membawa konsep masa depan, oleh sebab itu menjadi kegiatan yang sesuai untuk BMW Group Indonesia meluncurkan model kendaraan paling inovatif dari BMW dan MINI.

Sepertinya memang BMW i akan menjadi fokus pada kegiatan GIIAS 2018, karena rencananya, BMW Indonesia secara perdana akan meluncurkan sebuah kendaraan sport masa depan yang merupakan ikon desain BMW i.

"Kita bawa i8 roaster yang sudah ditunggu-tunggu," ucap Jodie. Model ini akan menemani mobil hibrida pertama BMW di Tanah Air, yaitu i8. Versi i8 atap terbuka itu bisa memberikan pilihan dan pengalaman baru kepada konsumen di Indonesia.

BMW i8 Roadster ini pertama kali meluncur di pagelaran Los Angeles Auto Show 2017 lalu. Untuk pasar Eropa, harganya mencapai 170 ribu euro atau sekitar Rp 2,8 miliar, lebih mahal 20 ribu euro atau Rp 337 juta daripada i8 standar.

Baca juga: BMW I8 Versi "Glow In The Dark" Sedot Perhatian Pengunjung We The Fest 2018

Mesin yang digunakan i8 Roadster masih sama dengan yang digunakan i8 standar, yaitu tiga silinder 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 231 dk dan torsi maksimum 230 Nm untuk roda belakang.

Bagian belakang BMW i8 Roadster

Sementara tenaga listriknya yang mencapai 131 dk, dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion. Baterai tersebut dapat diisi ulang dengan sumber listrik konvensional, untuk selanjutnya dialirkan ke poros roda depan. "Tunggu kejutan-kejutan kami lagi bulan depan. i8 roadster juga menarik untuk ditunggu," ucap Jodie.