POPULAR STORIES

Keren, Bus Listrik Volvo Disulap Jadi Perpustakaan Berjalan

Keren, Bus Listrik Volvo Disulap Jadi Perpustakaan Berjalan

KabarOto.com - Edukasi merupakan hal yang penting bagi manusia, maka dari itu Volvo membuat perpustakaan berjalan yang dibuat dari bus listrik. Kota Gothenburg memiliki dua bus untuk beroperasi di dalam dan sekitar kota. Dua bus listrik Volvo dijadwalkan untuk menggantikan perpustakaan seluler yang ada pada Juli 2020.

Adapun rak buku dan ruang yang lapang untuk menampung minat baca anak-anak dan orang dewasa. “Kami menantikan sekali lagi memiliki perpustakaan keliling di musim panas 2020 dan memungkinkan kami mengunjungi semua anak,” kata Anette Eliasson, manajer sektor di Gothen.

Baca Juga: Volvo Jamin Ketersediaan Suku Cadang Untuk Armada TransJakarta

Perusahaan Finlandia Kiitikori OY telah diberi tugas untuk memberikan interior bus. Volvo 7900 Electric bus akan dikirimkan sebagai solusi lengkap lengkap, dan Volvo menangani semua perawatan kendaraan dan paket baterai mereka dengan biaya tetap bulanan.

Pengisian daya dan perawatan akan dilakukan di pusat Truk Volvo baru di Mölndal. Konsep ini memungkinkan Perpustakaan Gothenburg City untuk memiliki kendaraan beroperasi selama berjam-jam untuk menarik minat baca.

Bus tersebut menggunakan baterai 250 kWh menggunakan kabel CCS. Bus listrik Volvo memiliki konsumsi energi sekitar 80% lebih rendah daripada bus diesel Euro 6. Ini merupakan hasil kerjasama antara Kiitikori OY, Volvo Truck Center Mölndal dan Volvo Buses. Untuk masa umur pakai kendaraan diperkirakan 12 tahun.