POPULAR STORIES

Keren, Gedebage Bandung Akan Di Buat Sirkuit

Keren, Gedebage Bandung Akan di Buat Sirkuit Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana membuat sirkuit yang bisa digunakan untuk balap mobil dan motor di wilayah Gedebage, Bandung. Foto: Instagram

Kabaroto.com - Walikota Bandung, Ridwan Kamil berencana membuat sirkuit yang dapat digunakan untuk balap mobil dan motor, dengan nama Bandung Lautan Api. Sirkuit yang rencananya akan dibangun di sekitar Gedebage, juga akan dibangun berdampingan dengan museum otomotif.

Berdasarkan tulisan dari akun instagram pribadinya, Ridwan Kamil menuliskan Bandung Lautan Api Circuit akan punya 16 tikungan. Meski tidak dirinci berapa belokan ke kanan dan ke kiri. Konon jumlah tersebut merupakan jumlah cintanya yang pernah ditikung 16 kali dimasa lalu.

“Wahai anak muda Bandung, Kota Kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil atau motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif. Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinsiparasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pak Walikota sebanyak 16 kali di masa lalu,” tulisnya.

bandung

Belum ada rincian spesifikasi soal Bandung Lautan Api Circuit. Namun Ridwan Kamil melansir beberapa gambar komputer sebagai gambaran. Terlihat sirkuit akan berada di samping jalan raya. Sirkuit juga akan punya beberapa belokan parabolik.

Dalam postingannya, Ridwan Kamil mengandeng salah satu komunitas motor Bandung yang dulu sempat dicap sebagai gengster motor. Namun kini sudah berubah dan memiliki banyak agenda positif yang berhubungan dengan anak motor, XTC Kota Bandung.

Jika benar terealisasi, Bandung Lautan Api Circuit diharapkan jadi barometer baru balapan di Tanah Air, atau setidaknya untuk Jawa Barat. Di mana sebelumnya ada Sirkuit Gery Mang Subang, dan Sentul International Circuit yang popularitasnya kian menurun saat ini.

baca juga: