Keren... Ini Wujud BMW Seri 5 Touring Yang Diluncurkan BMW Indonesia

Keren... Ini Wujud BMW Seri 5 Touring yang Diluncurkan BMW Indonesia BMW 530i Touring (KO/Edo)

KabarOto.com - Selain meluncurkan 630i Grand Turismo terbaru, PT BMW Indonesia juga menghadirkan All-New BMW Seri 5 Touring. Mobil ini ditujukan untuk penggemar BMW yang menginginkan kendaraan mewah dengan desain menarik, namun tetap dapat memenuhi kebutuhan seperti, kabin yang lapang dan kenyamanan berkendara jarak jauh.

"Model ini adalah kendaraan bisnis yang serbaguna, dengan kabin lapang untuk keluarga, hobi, dan olahraga. Untuk pertama kalinya dalam sejarah BMW Indonesia, BMW 530i Touring hadir untuk penuhi kebutuhan pelanggan Indonesia akan sebuah kendaraan Business Touring,” ujar Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, saat peluncuran BMW 530i Touring, di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan (24/7).

Interior BMW 530i Touring

Lebih lanjut Jodie mengatakan, BMW 5 Touring merupakan salah satu kendaraan paling serba bisa dalam portofolio BMW. "Tidak banyak kendaraan premium yang secara sempurna menggabungkan kebutuhan akan desain elegan dan fungsionalitas," tambahnya.

Varian mobil station wagon pertama yang diluncurkan di Indonesia ini menawarkan kapasitas bagasi yang lebih akomodatif.

Jika 5 Series sedan hanya memiliki volume bagasi 570 liter, kini menjadi lebih besar yaitu 1.700 liter. Tak hanya itu, station wagon ini diklaim mampu mengangkut beban hingga 120 kg.

Tampilan belakang BMW 530i Touring

Tampilan mobil ini begitu keren, dengan paket aksesori M Sport di beberapa bagian. Selain itu, BMW yang biasa disebut tipe wagon/estate ini, memiliki teknologi sistem penggerak yang lebih efisien dan aerodinamika dan lebih optimal. BMW mengklaim konsumsi bahan bakar dan emisi mobil ini lebih rendah hingga 11% dari generasi sebelumnya.

Logo M Sport mempertegas performa yang disandangnya

Untuk melesat dari 0 hingga 100 kpj, mobil ini hanya membutuhkan waktu 6,5 detik dengan bahan bakar 13,8 km per liter dan emisi CO2 hanya 133 gram per kilometer.

Sama seperti 630i Grand Turismo, BMW 530i Touring ini juga hanya tersedia dalam jumlah terbatas, masing-masing model hanya tersedia 10 unit dan hanya dipamerkan di dealer BMW Thamrin.

Baca juga: Rakitan Sunter, Harga All-New BMW X3 Lebih Kompetitif

Direktur PT Artha Motor Lestari , BMW Thamrin, Tjundaka Natawardaya mengaku bangga dapat menawarkan dua unit terbatas tersebut di dealernya.

"Kami mengundang semua penggemar BMW untuk datang ke BMW Thamrin. Dua kendaraan ini akan tersedia di BMW Thamrin mulai hari ini hingga 31 Juli 2018 mendatang," ujarnya.

Mobil ini juga akan memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada 2 - 12 Agustus 2018 mendatang.

Soal harga, BMW 530i Touring terbaru ini ditawarkan dengan harga Rp1,429 miliar off-the-road.