Rakitan Sunter, Harga All-New BMW X3 Lebih Kompetitif

Rakitan Sunter, Harga All-New BMW X3 Lebih Kompetitif Pabrik Perakitan BMW (KO)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan, model Sport Activity Vehicle (SAV) All-new BMW X3 pada April 2018 lalu. Mobil berkapasitas 5 penumpang tersebut ternyata dirakit di dalam negeri, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik sejak pertama kali diluncurkan, dari para penggemar brand BMW di Indonesia.

Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik,” ujar Jodie saat ditemui KabarOto Rabu (18/7).

Salah seorang tim ahli dari Jerman

Lebih lanjut wanita ramah itu mengatakan, meski rakitan lokal, namun ada tim ahli dari Jerman yang selalu memastikan bahwa setiap kendaraan BMW yang diproduksi di Indonesia, telah memenuhi standar tinggi laiknya dari fasilitas produksi BMW di belahan dunia lain.

BMW X3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan menjadi pionir di segmen premium medium-SAV. Sejak itu, dua generasi sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia, di mana generasi kedua (2012-2017) juga telah dirakit oleh PT Gaya Motor.

Caption

"The all-new BMW X3 didesain secara khusus untuk teruskan misi tersebut," ucap Jodie. Generasi ketiga BMW X3 produksi lokal diluncurkan dengan fitur-fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW Seri 7 dan BMW Seri 5, seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi yang menarik dan inovatif.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Jaguar-Land Rover Absen Di GIIAS 2018

Rencananya, All-new BMW X3 produksi lokal akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia, mulai Agustus 2018 dan akan ditawarkan dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road.