POPULAR STORIES

Ternyata Ini Alasan Jaguar-Land Rover Absen Di GIIAS 2018

Ternyata Ini Alasan Jaguar-Land Rover Absen di GIIAS 2018 Land Rover (Foto: Kipli/Kabaroto)

KabarOto.com- Ajang Gaikindio Internasional Motor Show (GIIAS) akan digelar pada 2-12 Agustus 2018 mendatang di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan diikuti oleh puluhan brand otomotif, yang akan memamerkan produk-produk andalannya.

Dari sekian banyak brand otomotif yang ada, Jaguar dan Land Rover (JLR) tidak akan berpartisipasi dalam event ini. Hal ini memang bukan hal yang baru, tahun lalu JLR pun tak ikut dala ajang GIIAS.

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi JLR di Indonesia mengatakan alasan brand asal Inggris itu tak mengikuti pameran otomotif ini. "Mungkin itu lebih ke pertimbangan bisnis, saat ini belum, tapi bukan berarti kita tidak akan ikut," ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover PT WAE, dalam event driving experience JLR.

Baca Juga: Seru, Dari Camping Sampai Jajal Produk Jaguar Land Rover Di Trek BSD

Jentri mengatakan, pasar Jaguar dan Land Rover di Indonesia sangat kecil, oleh karena itu pihaknya harus selektif dalam mendekatkan produknya. "Kita harus selektif, kita harus sesuaikan antara pasar yang kita tuju dengan apa yang kita dekatkan," tambahnya.

Dia menambahkan, event GIIAS 2018 mungkin beda dengan event-event yang dibuat WAE. "GIIAS beda dengan kesempatan di sini (event driving experience JLR), di sini orang berkesempatan untuk benar-benar mencoba mobilnya. Memang kalau hanya didisplay, ya sayang ya," pungkasnya.