Keren! Jubah Tim MotoGP Suzuki Ecstar Tampil Retro

Keren! Jubah Tim MotoGP Suzuki Ecstar Tampil Retro Penulis: Bagus/KC

KabarOto.com - Tim balap MotoGP Suzuki Ecstar, Kamis (6/2), resmi memperkenalkan livery barunya di Malaysia kepada para penggemar balap di seluruh dunia. Musim balap ini bertepatan dengan 60 tahun keikutsertaan pertama kali di ajang balap kelas dunia.

Yup, lewat pembalap utama Suzuki Ecstar yakni Alex Rins dan Joan Mir Suzuki GSX-RR mengangkat tema retro balap Suzuki ketika ikuti Isle of Mans Tourist Trophy.



GSX-RR MotoGP terbaru untuk musim 2020 telah dibalut dengan campuran warna khas Suzuki yaitu biru dan dipadukan dengan warna abu-abu pada bagian fairing.

Alex Rins



"Saya akan membawa special livery perayaan 60 tahun di balapan dan menjadi kebanggaan. Tahun ini kita akan lebih fokus untuk dapatkan hasil lebih baik, banyak podium pastinya dan semoga banyak kemenangan," ujar Rins.

Joan Mir



Melalui special livery bertema masa lampau ini membuat Mir menetapkan pengharapan lebih tinggi berbanding tahun lalu, "Karena saya bukan rookie lagi. Kita menyelesaikan musim lalu dengan patokan yang bagus, dengan penyempurnaan yang konsisten sangat mendukung saya lepas dari kesulitan dengan insiden di Brno dan meyakinkan saya lebih positif lalui balapan hingga penghujung musim."

Davide Brivio



Menanggapi kesiapan Suzuki Ecstar pada musim MotoGP 2020, Davide Brivio selaku Manajer Tim mengutarakan, "Musim ini merupakan tahun spesial bagi Suzuki dengan keikutsertaannya 60 tahun di dunia balap."

"Kita lebih termotivasi untuk melaju lebih baik bagi perusahaan dan penggemar. PAra teknisi di Jepang telah merapikan beberapa hal dan detail terkecil, selain dari mesin, sepanjang musim dingin mencoba menyempurnakan kemampuan motor," yakinnya.

Joan Mir dan Alex Rins



Kedua pembalap tim Suzuki Ecstar sangat siap dan memiliki tekad, "Saya yakin kita telah menetapkan target untuk penyempurnaan secara berkelanjutan akan performa tim dan juga dua pembalap."



Adapun musim MotoGP 2019, Rins berada di posisi empat klasemen pembalap, raih dua kemenangan dan sebelas kali finis di lima besar. Sedangkan Mir sepanjang musim lalu bisa sepuluh kali finis di 10 besar dengan finis terbaik di posisi lima finis GP Australia.