Keren! Lego Luncurkan Replika Land Rover Defender 90

Keren! Lego Luncurkan Replika Land Rover Defender 90 Land Rover Defender Lego

KabarOto.com - Rasanya, hampir semua orang di masa kecilnya pernah memainkan balok susun bernama Lego. Mainan yang ditemukan oleh Ole Kirk Kristiansen pada tahun 1932 tersebut, menjadi salah satu mainan legendaris yang eksis hingga saat ini.

Lego yang berbahan plastik, dapat disusun menjadi berbagai macam bentuk, mulai dari gedung, rumah, pesawat, hingga mobil.

Baca Juga: Bosen Di Rumah? Rakit Lego Mobil Dominic Toretto Saja

Nah, baru-baru ini, Lego menghadirkan paket mainan model Technic, yang dapat disusun menjadi sebuah Land Rover Defender 90 versi 2020.

Dibuat secara detail

Model ini, merupakan hasil kerjasama produsen mobil asal Inggris tersebut dengan Lego. "Dikembangkan dengan desain kendaraan legendaris Land Rover Defender. Paket ini cocok untuk usia 11 tahun ke atas," tulis Land Rover dalam keterangannya.

Land Rover Defender Lego ini, memiliki dimensi dengan tinggi 22 cm, panjang 42 cm dan lebar 20 cm. Dalam kondisi terurai, satu set Lego Land Rover Defender ini terdiri dari 2.500 komponen.

Roda kemudi persis aslinya

Menariknya, desain Lego Defender ini dibuat secara detail. Pada bagian bodinya, terdapat logo Land Rover, roof rack yang dapat dilepas dengan kotak penyimpanan, hingga winch di bumper depan keranjang beban.

Tak hanya bagian eskterior, kesan detail pun masuk hingga ke interior. Di sana terdapat roda kemudi yang bentuknya persis asli. Lalu tongkat perseneling dan dua buah jok atau kursi.

'Mesin' 6 silinder segaris

Baca Juga: Porsche 911 Turbo 3.0 Dijual Legonya Sob, Mirip Aslinya Loh

Asyiknya lagi, kap mesin Lego Defender ini juga dapat dibuka-tutup, sehingga nampak jelas 'mesin' 6 silinder segaris yang dibuat dengan sangat presisi.

Bila sobat KabarOto tertarik, bisa langsung memesan di website resmi Land Rover, dan siapkan dana sebesar 160 Poundsterling atau sekitar Rp 3,2 juta.