POPULAR STORIES

Keren Nih, Nissan Silvia S14 Ini Kena Modif

Keren Nih, Nissan Silvia S14 Ini Kena Modif

KabarOto.com – Nissan Silvia S14 memang sangat terkenal dalam dunia balap terutama drifting. Tapi tak jarang juga banyak pecandu otomotif menjadikan S14 ini sebagai mobil harian saja, namun masih bisa diajak ngebut.

Seperti yang dilakukan Kyle pria asal Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Menjadikan Nissan Silvia S14 ini sebagai mobil utamanya sehari-hari. Sejatinya, mobil milik Kyle adalah generasi sebelumnya yaitu S13, namun sudah dilakukan ubahan agar terlihat lebih muda dari tampilannya.

Baca juga : Restorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat

Kyle lebih mengusung tema street racing yang tidak terlalu ekstrem. Tampilan S14 dipercantik dengan bodykit dari Vertex agar lebih terlihat gahar, lengkap dengan wing karbon besar garapan APR Performance GTC-300, dan splitter kustom dibagian depan.

Untuk peleknya, menggunakan Work Meister S1Rs warna Bronze 17 inci dengan lebar 9,5. Berbalut ban yang cukup mumpuni untuk penggunaan track pula yaitu Bridgestone Potenza RE760. Ditambah suspensi Ksport coilover, lalu pengeremannya juga sudah diupgrade, dengan menggunakan milik Nissan Fairlady 350Z agar pengereman lebih pakem.

Baca juga : Mercedes-Benz S212 Wagon Ini Mainan Baru Selebgram Kiki Anugraha

Mungkin eksteriornya tidak terlalu berubah total, tapi soal mesinnya bukan main lagi, Kyle sudah mengganti jantung mekanis dengan mesin berkode RB25DET yang sudah diupgrade menggunakan part aftermarket seperti Manley rods, CP forged piston, Tomei cams, Nitto crank collar, HKS timing belt, dan masih banyak lagi.

Part tersebut mengimbangi tenaga besar yang juga dikeluarkan dari turbo Precision 6262 lengkap dengan Raw Brokerage twin-scroll turbo exhaust manifold, dan TiAL Sport Wastegate. Sisanya, exhaust system racikan GReedy Titanium cat-back untuk sistem pembuangan lebih baik.

Lalu, saluran bensin menggunakan Walbro 485lph pump, Nismo 740cc injector untuk menyuplai BBM lebih. Untuk saluran pipa pendinginnya, Kyle membuat custom dengan HKS Super Power Flow air filter, lalu ada GReddy intercooler, dan pengaturan sistem kinerja mobil diatur oleh Haltech Platinum Pro ECU.

Hasilnya, mesin RB25DET ini mampu mencapai tenaga 500 dk! tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi manual kopling Exedy Hyper Single clutch, ke roda belakang dengan Nismo GT 2-way LSD. Agar lebih rigid, diaplikasikan Cusco power brace, Cusco carbon strut tower bar, Tein inner tie rods, Ultra Racing c-pillar brace.

Mengintip bagian interiornya, kondisi standar masih dipertahankan seperti dasbor, doortrim, konsol tengah, fitur headunit, AC dan sebagainya masih lengkap dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari, hanya saja sudah ditambahkan jok racing dari Bride serta Boost meter dan turbo timer saja. Bahkan masih ada kursi penumpang belakang loh.