POPULAR STORIES

Keren, Rusia Kembangkan Motor Terbang

Keren, Rusia Kembangkan Motor Terbang Motor Terbang Hoverbike (foto: Rideapart.com)

Kabaroto.com- Rusia dilaporkan mengembangkan motor terbang yang siap meluncur ke pasar tahun depan. Proyek pengembangan motor terbang ini digagas oleh HoverSerf, perusahaan start-up asal Rusia, yang sebelumnya membangun pesawat tanpa awak atau drone.

Seperti dilansir laman Rideapart, Kamis (7/9/2017) demi merealisasikan proyek motor terbang ini, Rusia melalui bank Vnesheconombank rela menggelontorkan dana beberapa Juta Dollar.

Baca Juga:

"Sebenarnya ini berbeda dengan motor yang biasa. Ini adalah prototype sebuah platform yang memiliki masa depan. Kami percaya Hoverbike memiliki prospek yang cukup bagus dan kami membutuhkan beberapa juta dolar untuk berinvestasi." ujar Gorkov Sergey selaku Ketua Vnesheconombank.

Motor terbang ini dinamai Hoverbike yang sebelumnya telah dipamerkan di ajang Moscow Raceway. Alexander Atamanov selaku Kepala proyek HoverSerf mengatakan bahwa setelah dipamerkan, Hoverbike memiliki banyak peminat terutama dari Asia dan Timur Tengah.

Alexander Atamanov menambahkan bahwa HoverBike telah menunjukkan keamanan yang cukup, meski sejauh ini masih terus dalam tahap pengujian.

"Kami begitu percaya diri dalam perkembangan ini dan saya siap untuk meyakinkan setiap orang bahwa hoverbike sudah aman dan dapat digunakan untuk olahraga ekstrem, untuk balapan, untuk kompetisi," ujar Alexander Atamanov selaku Kepala proyek HoverSerf.