POPULAR STORIES

Keren, Sumatera Bike Week 2018 Bakal Digelar Di Medan

Keren, Sumatera Bike Week 2018 Bakal Digelar Di Medan Untuk tahun ini, Sumetera Bike Week bakal mengadakan touring Road to Toba (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Ajang kumpul bikers bertajuk Sumatera Bike Week 2018 bakal kembali digelar. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari yang berlokasi di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara pada tanggal 29 dan 30 November sampai 1 dan 2 Desember 2018 mendatang.

Acara ini merupakan inisiasi Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Namun meski digagas oleh klub moge HDCI, bukan berarti komunitas di luar HDCI tidak bisa ikut, loh!

"Semua komunitas motor dari merek dan tipe apa pun silakan datang ke Medan. Tidak pandang merek, tipe atau cc besar atau cc kecil," ajak Musa Rajekshah, Ketua HDCI Sumatera Utara yang merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018 – 2023.

Baca Juga: Menjajal Yamaha R25 Dan Freego Di Sentul

Untuk tahun ini, Sumetera Bike Week bakal mengadakan touring Road to Toba. Start dari Lapangan Benteng, lalu singgah coffee break di Aek Nauli, kemudian makan siang di Parapat. Kemudian, mulai gas lagi mengeksplorasi Simargarunjung, terus ke Sibolangit dan kembali ke Lapangan Benteng.

"Terus saya ikuti dan pantau perkembangannya. Event bike week di Indonesia beda dengan gelaran serupa di luar negeri sana. Masyarakat Indonesia, khususnya komunitas sepeda motor, terkenal begitu care dan siap membantu ketika ada rombongan bermasalah di jalan ketika akan menghadiri sebuah event bike week. Selain tentunya juga keindahan alam dan jajanan dan makanan khas di setiap daerah yang disinggahi," tegas Komisaris Jendral Polisi (Purn) Nanan Soekarna, Ketua HDCI Pusat.