POPULAR STORIES

Keren... Tesla Akan Gunakan Teknologi Mobil KITT

Keren... Tesla Akan Gunakan Teknologi Mobil KITT KITT (Istimewa)

KabarOto.com - Bagi pencinta otomotif yang tumbuh dan berkembang di tahun 1990-an, mungkin masih ingat dengan serial film Knight Rider, yang dibintangi oleh David Hasselhoff.

Dalam film tersebut, menampilkan sesosok mobil canggih bernama K.I.T.T (Knight Industries Two Thousand) yang basisnya berasal dari Pontiac Trans Am.

Hebatnya, KITT dapat berkomunikasi dengan David yang berperan sebagai Michael Knight untuk menjalankan berbagai perintah secara otomatis.

Salah satu aksi dalam film Knight Rider

Selain bisa ngomong dan berpikir, mobil KITT ini juga dibuat agar tidak bisa rusak, karena dijejali berbagai teknologi canggih di dalamnya. Ternyata Tesla akan mengaplikasikan teknologi canggih yang ada pada KITT untuk digunakan pada mobil buatannya.

Hal itu terungkap saat ada seorang penggemar Tesla bertanya pada Elon Musk (pendiri Tesla) di media sosial, tentang penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) ala KITT di mobil Tesla.

Cuitan Elon Musk Di twitter

Musk hanya menjawab dengan kata "Ya". Jawaban itu seolah menegaskan, bahwa Tesla memang sedang menggembangkan teknologi ala mobil KITT.

Dalam sebuah laporan sebelumnya, Musk memang mengatakan dirinya ingin menambahkan sistem asisten AI dalam model Tesla, dengan bentuk sistem kontrol suara yang canggih.

Lebih lanjut CEO Tesla tersebut mengatakan, bahwa dengan sistem baru ini, akan memungkinkan pengemudi untuk melakukan apa pun melalui perintah suara.

Fokus Tesla untuk sistem perintah suara yang lebih baik cukup masuk akal, karena interior mobilnya hampir tidak memiliki tombol fisik. Karena ada beberapa pemilik Tesla Model 3 mengeluhkan hal tersebut. Menurut mereka, fungsi-fungsi tertentu terasa aneh untuk dilakukan melalui layar sentuh saja.

Baca juga: Terlalu Kencang Saat Mundur, Mercedes-Benz Recall G65 AMG

Para pemilik menyarankan, bila ada sistem perintah suara yang lebih canggih, mirip dengan Asisten Google, tentunya dapat membantu meringankan kesulitan mereka.

Selain itu, nampaknya sistem Asisten AI canggih ini, juga akan disambut dengan baik oleh konsumennya karena, kendaraan Tesla tidak didukung oleh fungsi konektivitas Android Auto atau Apple CarPlay.

Interior mobil Tesla