POPULAR STORIES

Keren, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ikuti Balap Speed Offroad

Keren, Wakil Gubernur Sumatera Utara Ikuti Balap Speed Offroad Kegiatan balap Speed Offroad sudah dijalani sejak bertahun-tahun lalu olehnya (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara Musa Rajekshah, mengikuti ajang Kejuaraan Nasional Indonesia eXtreme Offroad Racing yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 Juli 2018 kemarin di Serang, Banten.

Berita ter-update dari KabarOto, mobil beliau sempat terbakar dan tak bisa melanjutkan balapan untuk seri pembuka ini, meski demikian dirinya tetap optimis untuk mengikuti seri selanjutnya.

Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck menuturkan bahwa kegiatan balap speed offroad sudah dijalani sejak bertahun-tahun lalu, bersamaan dengan keikutsertaannya di berbagai ajang kejuaraan otomotif lainnya seperti rally, sprint rally, baik kejuaraan lokal maupun rally nasional.

Ijeck yang sudah dikenal oleh berbagai komunitas otomotif memang sangat akrab dengan dunia otomotif. Di tahun 2018 ini, Ijeck akan berusaha untuk dapat mengikuti 4 (empat) putaran Kejuaran Nasional Speed Offroad dan beberapa kegiatan otomotif lainnya.

Ijeck menjelaskan bahwa kegiatan hobby otomotifnya akan diatur antara tugas dan kewajiban barunya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, sehingga tidak akan mengganggu kegiatan rutin pekerjaannya sebagai Wakil Gubernur Sumut.

"Kalau nanti jadwalnya bertabrakan, tentunya saya akan memprioritaskan tugas dan kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur, karena hal itu menyangkut tanggung jawab saya kepada masyarakat Sumatera Utara," tegas Ijeck.

"Ajang kegiatan Kejuaraan Nasional ini juga saya manfaatkan sebagai salah satu cara untuk mempromosikan Sumatera Utara, dimana tag-line “SUMUT BERMARTABAT” yang terpasang pada ke-4 (empat) sisi kendaraan," sambungnya.

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Kejurnas Speed Offroad IXOR 2018 Seri I Tembong Jaya, Banten

Ketika ditanya mengenai keikutsertaannya di ajang balap, Ijeck menjelaskan, “Olahraga apapun, sepintas terlihat hanya bermain-main di waktu luang. Namun perlu disadari bahwa kegiatan olahraga/balap, selain untuk rekreasi, akan membuat otak dan tubuh menjadi segar kembali sehingga dapat berfikir dan bekerja dengan optimal," ucapnya.

Menurutnya, olahraga pada umumnya dan balap pada khususnya, juga membuat orang berkonsentrasi, berpikir, menganalisis, mengambil keputusan dengan cepat.

"Yang terpenting dalam pertandingan olahraga, bukanlah kemenangan semata, tetapi keikutsertaan dalam pertandingan, serta bersikap jujur dan sportif dalam melakukannya dalam rangka meraih kemenangan. Berbagai hal itu selalu saya terapkan di berbagai ajang hobi yang saya lakukan," ujarnya.

Ijeck juga selalu menggalakkan dan mendukung berbagai jenis kegiatan olahraga di Sumut, karena ia yakin bahwa kegiatan olahraga ini merupakan salah satu cara mengurangi penggunaan narkoba di generasi muda.

"Juga hobi saya ini akan saya jadikan arena memperkenalkan dan mempromosikan Sumatera Utara. Sebab kita sebagai masyarakat Sumatera Utara, harus senantiasa memperkenalkan dan mempromosikan daerah kita melalui berbagai cara yang kita bisa”, tutup Ijeck.