Kerennya Pelek Rays TE37 Dipasang Berbagai Kendaraan

Kerennya Pelek Rays TE37 Dipasang Berbagai Kendaraan Sumber : Rayswheels.co.jp

KabarOto.com – Berbicara soal modifikasi kendaraan pastinya tidak luput dari peran yang satu ini, yaitu pelek. Ubahan pada pelek menggunakan merek aftermarket biasanya langsung membuat tampilan mobil standar berubah drastis.

Banyak merek pelek after market beredar dipasaran, salah satu model paling terkenal dikalangan modifikator adalah Rays TE37. Popularitas pelek ini tidak usah diragukan lagi, karena hampir semua penghobby otomotif pasti pernah mendengar namanya.

TE37 terpasang pada Civic Estilo.

Pelek ini pertama kali diproduksi di Jepang pada 1996, walau modelnya terbilang cukup sederhana untuk sebuah pelek, desain model palang 6 tersebut malah jadi desain tidak termakan zaman, bahkan hingga sekarang.

Nama TE37 memiliki arti, TE arti dari Touring Evolution, sedangkan 37 adalah keterangan bobot pelek 3,7 untuk ring 15 inci saat itu. Namun seiring berkembangnya zaman, nama TE37 makin populer walau sudah banyak model dan beragam beratnya.

Baca juga: Hyundai I30 N Project C Hanya Ada 600 Unit

Rays sebagai produsen TE37 selalu membuat pelek di Jepang, sehingga kualitas pasti terjamin deh soal durabilitasnya. Proses pembuatannya juga punya 7 tahapan, mulai dari pencetakan bahan dengan cara forged, hingga finishing.

Walaupun namanya TE37, tetapi aslinya banyak model yang disediakan oleh Rays, mulai dari ukuran 14 hingga 20 inci. Nama modelnya juga berbeda-beda misalnya TE37 SAGA, TE37 SL, TE37 GRAVEL, TE37 SONIC, TE37 ULTRA, TE37 Progressive Model, dan sebagainya.

Teknologi tiap model juga berbeda satu sama lain, ada yang diperuntukan untuk mobil SUV dan penggunaan off-road. Lalu untuk track use ada teknologi ruang kosong sengaja dibuat agar bobot pelek semakin ringan, dan terdapat ukiran Volk Racing sebagai tanda kalau pelek tersebut original.

Ukuran PCD juga beragam loh, mulai dari 4x100, 4x114,3. Lalu lubang 5 ada 5x120, 5x114,3, serta 6x139,7 untuk mobil seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan sebagainya. Jadi kalian tidak perlu khawatir kalau mau pesan TE37 karena pilihan ukurannya banyak sob.

Cocok juga digunakan pada Toyota Kijang Innova.

Baca juga: Inilah Toyota Fortuner TRD Celebratory Edition

Uniknya, walau semua model TE37 memiliki palang 6, tetapi pelek ini jika diaplikasikan berbagai konsep modifikasi bisa dibilang cocok loh, baik mau aliran street racing, stance, rally look dan sebagainya. Selain itu tidak hanya mobil sedan saja kelihatan sporty memakai pelek ini, namun keicar, klasik, SUV, MPV, mobil Eropa, bahkan supercar dan motor sport jadi makin keren loh sob. Kalau tidak percaya, coba cek galeri dibawah ini sob.

Begitu juga dengan mobil Eropa seperti BMW E46.

Oh iya, sebagai informasi tambahan, jika kalian mau membeli pelek ini dalam kondisi baru, kalian tidak akan mendapat cover dop tengah yah sob. Sebab memang dijual terpisah dari pabriknya, jadi bukan karena diambil si penjual ya sob.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk ganti pelek TE37?

Berita Terkait

Berita Terkait