Hyundai I30 N Project C Hanya Ada 600 Unit

Hyundai i30 N Project C Hanya Ada 600 Unit

KabarOto.com – Hyundai baru saja memperkenalkan mobil performa tingginya yakni Hyundai i30 N Project C di Frankfurt Motor Show 2019. Mobil ini merupakan sebuah hasil pengembangan dari Hyundai i30 N.

Soal penampilannya sudah tidak diragukan lagi deh, karena tampilannya sporty-nya didesain ciamik apalagi lekukan pada bumpernya, terlihat begitu agresif sob. Oh iya kalau kita perhatikan secara seksama, pada bagian kap mesin, lips bumper, winglet itu menggunakan bahan karbon loh sehingga tentunya membuat bobot lebih ringan.

Bagian gril juga cukup besar demi suplai udara lebih ke ruang mesin, lalu dipermanis emblem ‘N’ untuk menegaskan statusnya. Soal sistem penerangan tidak usah khawatir, sebab lampu utama sudah menggunakan projector dan terdapat LED DRL.

Baca Juga : Profil - Hyundai Tucson XG CRDi

Dari bagian samping, lekukan bodi masih sama dengan basisnya, hanya saja ada penambahan side skirt karbon dan sedikit aksen merah. Yang menarik adalah peleknya, menggunakan garapan OZ Racing buatan Italia, dengan finishing warna abu-abu tua dan dop logo ‘N’ ukuran 19 inci. Berbalut ban garapan Pirelli P Zero 235/35 R19 dan kabarnya bobot pelek secara keseluruhan bisa mereduksi berat hingga 22 kg loh.

Sistem pengereman sudah didukung model cakram depan belakang dengan kaliper warna merah. Lalu suspensinya dibuat lebih pendek dan keras agar memberikan handling lebih mantap saat dikecepatan tinggi dan bermanuver.

Tidak kalah dari bagian lainnya, sisi belakang juga dibuat sporty mulai penggunaan spoiler dengan highmount stoplamp segitiga, lalu lampu rem sudah mengusung model LED yang sangat keren ketika menyala, lekukan agresif bumper juga senada depan diffuser dan splitter semua berbahan karbon, finishing dual muffler.

Dapur pacu mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan i30 N Performance Package, berkapasitas 2.000 cc dengan turbocharger, menghasilkan tenaga sebesar 271 dk dan torsi maksimal 378 Nm.

Baca Juga : Hyundai Grand I10 Teranyar Akan Segera Hadir

Masuk ke kabinnya, kita akan disuguhkan penampilkan interior khas mobil balap. Didominasi warna hitam dengan aksen merah membuat aura sporty makin kental luar dalam. Fiturnya juga lengkap sudah ada panel entertainment besar di tengah dasbor, lalu pengaturan AC digital, speedometer masih analog namu terdapat layar MID. Yang menarik adalah penggunaan jok bucket seat garapan Sabelt warna hitam garnis stitching merah, serta sabuk pengaman juga merah.

Mobil ini juga dibuat dengan jumlah terbatas loh, hanya 600 unit saja di dunia dan hanya dipasarkan untuk daerah Eropa saja. Bagaimana menurut kalian Sobat KabarOto keren engga nih?