POPULAR STORIES

Profil - Hyundai Tucson XG CRDi

Profil - Hyundai Tucson XG CRDi Hyundai Tucson XG CRDi

KabarOto.com - Hyundai Tucson merupakan kendaraan SUV asal Korea Selatan yang sudah beredar di Indonesia sejak 2001. Mobil ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dari segi visualnya, apalagi fiturnya. Seperti keluaran Hyundai lainnya, Hyundai Tucson memiliki fitur yang canggih dan mumpuni.

Kali ini KabarOto membahas spesifikasi Tucson XG CRDi bisa dikatakan SUV medium. Medium SUV ini memiliki panjang 4.475 cm, lebar 1.608 cm, dan tinggi 1.660 cm. Tubuhnya ditopang dan berjalan menggunakan pelek berukuran 17 inci dengan profil ban 225/60 dan ground clearance setinggi 172 mm.

Selain itu Hyundai membekali mobil berkapasitas 5-penumpang ini dengan suspensi MacPherson Strut W/coil spring pada bagian depan dan multi link pada bagian belakang. Bagian remnya diaplikasikan ventilated disc untuk bagian depan dan solid disc di bagian belakang.

Baca Juga: Profil - Hyundai Kona 2019

Dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.995 cc, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 178 dk pada 4.000 rpm dan torsi maksimum 400 pada rpm 1.750-2.750. Tenaga disalurkan melalui shiftronic otomatis 6-percepatan.

Sesuai namanya, mobil ini menggunakan bahan bakar diesel CRDi dengan sistem intake turbo charging. Sementara tangkinya memiliki kapasitas hingga 62 L.

Baca Juga: Berkat Fitur Keselamatannya, Mobil-mobil Hyundai Dianugerahi Bintang 5

Secara visual, ketika melihat tampak depannya Sobat KabarOto dapat melihat gril krom berbentuk hexagonal. Sementara lampunya ada dua jenis, HID untuk bagian head lamp dan lampu lainnya termasuk DRL (Daytime Running Light) sudah menggunakan LED. Tidak seperti varian GLS, mobil ini tidak dilengkapi footstep.

Jika Sobat KabarOto melihat bagian atapnya, Hyundai Tucson XG CRDi dipasangi sunroof. Bagian inilah yang menambah kesan kemewahan pada penampilan medium SUV ini. Kerennya lagi, tanpa perlu modifikasi mobil ini sudah dilengkapi dengan spion LED Light repeater.

Mobil lain hanya dibekali kamera belakang sementara Tucson XG CRDi dilengkapi dengan AVM eagle's eye view 360 derajat. Tersebar di beberapa bagian seperti dua spion, belakang, dan depan. Kamera inilah yang membantu fitur-fitur keselamatan saat mengendarai SUV kompak ini.

Sementara interiornya mengusung dual-tone, krem dan hitam. Terkait fitur hiburan, Hyundai Tucson dilengkapi dengan layar berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan CD, DVD, radio, navigasi, mp3, dan bluetooth. Tangkapan eagle's eye juga akan ditampilkan di layar ini Sob.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AUX, USB, dan power outlet. Sehingga dapat memudahkan pengguna untuk charge smartphone, mengatur koneksi dari smartphone ke head unit, dan sebagainya. Terkait sistem keamanan di interiornya, selain seatbelt Hyundai Tucson XG CRDi juga dilengkapi dengan dual airbag.

Baca Juga: Profil Hyundai H-1

VARIAN XG CRDi
MESIN
Tipe R 2.0 Diesel
Kapasitas 1.995 cc
Silinder 4
Sistem bahan bakar CRDi
Tipe cam DOHC
Sistem intake Turbo charging
Tenaga maksimum 178 dk pada 4000 rpm
Torsi maksimum 400 Nm pada 1.760-2.750 rpm
Ground Clereance 172 mm
TRANSMISI
Tipe kemudi Penggerak depan
Tipe Automatic shiftronic 6-percepatan
BAN dan PELEK
Pelek Alloy 17x7 inci with Center Cap
Ban 225/60 R17
SUSPENSI
Depan macPherson Strut W/Coil Spring
Belakang Multi link
CAKRAM
Tipe general Dual diagonal, split-circuit, power-ABS with EBD
Depan Ventilated disc
Belakang Solid disc
ABS 4-Wheel electronic, 4-Sensor, 4-Channel brake distribution, Brake Torque Systems (EBD)
Vacuum bppster tandem 8+9 inci

POPULAR STORIES

HOT