Profil - Hyundai Kona 2019

Profil - Hyundai Kona 2019 Hyundai Kona di Telkomsel IIMS 2019

KabarOto.com - Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat telah memasuki penyelenggaraan hari ke-8 nih Sob. Seperti yang Sobat Kabaroto ketahui, beberapa brand otomotif, aftermarket dan brand aksesori lainnya meluncurkan produk terbarunya bertepatan dengan pembukaan pada 25 April lalu.

Nah, salah satunya Hyundai, brand otomotif dari Korea Selatan ini namanya sudah akrab di Tanah Air. Hyundai akhirnya memamerkan kendaraan SUV terbarunya yaitu Kona pada hari pertama pembukaan pameran Telkomsel IIMS 2019. Mobil ini menjadi produk yang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Hyundai Kona didesain dengan sporty dan mewah nih Sob, ukurannya pun tidak terlalu tinggi dan besar sehingga bisa dikatakan Kona masuk ke kelas Medium SUV. Kona memiliki ukuran panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.565 mm. Sedangkan wheelbase-nya sepanjang 2.600 mm.

Baca juga: Ini Layanan Premium Bagi Pemilik Ferrari

Kona memiliki lekukan-lekukan tegas pada bodinya, dengan kombinasi warna hitam pada beberapa bagian seperti spion elektrik, fascia, bumper, hingga pinggiran lampu. Mobil keluaran Korea Selatan ini memiliki gril yang cukup lebar dengan detail mirip jaring-jaring dihias debgan logo H besar krom milik Hyundai.

hyundai kona

Gril diapit oleh dua buah lampu, yaitu DRL LED yang sipit dan head lamp LED low projector berbentuk balok dengan di bagian bawahnya. Bagian pelek multi-spoke berukuran 17 inci semakin menambah mewah SUV ini. Pasalnya pelek inilah yang membuat Kona tampa berbeda dan mewah.

Pada bagian belakangnya tampak lampu LED dengan bentuk agak mengotak, sedangkan bagian tengah menemani logo Hyundai terdapat garis melintang berlapis krom yang menawan. Pada bagian depan lampu dibingkai dengan warna hitam, bagian belakang tampak berbeda karena ada dua lapisan warna yaitu abu dan hitam.

Hyundai menambah kenyamanan berkendara mobil ini, dengan suspensi depan Mac Pherson Strut dan Couple Torsion Beam Axle pada bagian belakang. Sedangkan keamanan di bagian luarnya terdapat empat titik sensor parkir serta kamera belakang yang bisa membantu pengemudi ketika mundur.

Oh ya, pada bagian gagang pintu terdapat tombol kotak berwarna hitam untuk membuka serta mengunci mobil. Karena seperti produk Hyundai lainnya, Kona sudah disematkan tombol start/stop engine untuk menyalakan atau mematikan mesin.

hyundai kona 2019

Masuk pada bagian interiornya, mobil berkapasitas 5-penumpang ini didominasi dengan warna hitam. Terdapat aksen warna lain disesuaikan dengan warna bodinya. Misalnya saat ini pada gambar Hyundai Kona dengan warna merah, maka beberapa bagian seperti bingkai AC, persneling, tombol starter, pinggiran jok dan seatbelt terdapat aksen warna serupa. Selain seat belt, Kona sudah menyematkan 6 airbags untuk fitur keamanannya loh.

Pada bagian dasbor, Hyundai Kona sudah disematkan LCD berukuran 9 inci yang memiliki akses radio, AUX, USB, Android Auto, dan monitor kamera belakang, kemudian dibawahnya terdapat pengaturan AC otomatis. Di dekat persneling Hyundai menyematkan tombol Drive Mode yang bisa dipilih menjadi comfort, eco, dan sport.

Baca juga: Ketika Para Anak Kolong “Mengobati Gatal Kaki” Di Atas Willys

Hyundai menyematkan mesin MPI Atkinson 4 silinder dengan kapasitas 1.999 cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 149 dk pada 6.200 rpm, dan torsi maksimal 179 Nm pada 4.500 rpm melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Hyundai mengeluarkan 5 pilihan warna untuk Kona, yaitu Chalk White, Ph