Hyundai Kona Resmi Meluncur Dengan Banderol Rp363,9 Juta

Hyundai Kona Resmi Meluncur Dengan Banderol Rp363,9 Juta Hyundai Kona (Deni/KO)

KabarOto.com - Pasca diperkenalkan di awal April lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akhirnya resmi meluncurkan produk yang bakal mengisi segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yakni Hyundai Kona yang dipasarkan dengan banderol Rp 363,9 juta on the road Jakarta.

Melihat banderol tersebut nampaknya bakal membuat persaingan di segmen SUV menengah bakal semakin ketat. Jika dibandingkan dengan sejumlah rivalnya yang juga dijajakan di pasar domestik, yaitu Mazda CX-3 dan Honda HR-V 1.8 harga Kona jauh lebih murah. Namun mobil ini menawarkan fitur yang tak kalah menarik dengan sejumlah rivalnya di Indonesia.

Baca juga: Bedah Lebih Dalam Hyundai Kona, Berapa Harga Yang Pantas?

Dengan hadirnya Hyundai Kona sekaligus melengkapi line-up produk SUV yang ditawarkan Hyundai di Indonesia, yang lebih dulu diisi oleh Santa Fe dan juga Tucson. Dengan kata lain, Hyundai Indonesia seakan ingin memberikan pilihan lebih beragam bagi konsumen di Tanah Air.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI menjelaskan, "Melalui hadirnya Hyundai Kona, kami ingin melengkapi jajaran produk SUV yang sudah ada di Indonesia," ujarnya saat ditemui di sela-sela peluncuran di ajang Telkomsel IIMS 2019, Kamis (25/4).

Hyundai Kona

Mukiat menambahkan, Hyundai Kona didukung dengan mesin baru yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia. Hyundai Kona didukung mesin empat silinder NU 2.000 cc MPI Atkinson. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 dk dengan torsi 179,4 Nm.

Hyundai Kona dipersenjatai dengan fitur yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan sejumlah rivalnya, mulai dari fitur push start/stop button, smart key + immobilizer, instrument cluster LCD 3,5 inci, floating monitor 9 inci, serta pengaturan kemudi naik-turun dan maju-mundur atau tilt steering dan telescopic.

Baca juga: Hyundai Siapkan Amunisi Baru Untuk Perkuat Pasar Mereka Di Indonesia

Untuk menunjang sistem keamanannya, Hyundai Kona turut disematkan fitur-fitur modern yang meliputi anti-lock braking system (ABS), electronic stability control (ESC), downhill brake control, hill-start assist control, airbag enam titik, sensor parkir belakang, kamera parkir, emergency stop signal, dan tire pressure monitoring system.

Dari sisi eksterior, Hyundai Kona terlihat memiliki tampilan yang unik dan modern. Hal tersebut terlihat dari penggunaan lampu dengan desain menyipit, dan lampu utama yang berada di bumper ala mobil kekinian dan juga penyematan teknologi LED pada lampu depan, daytime running light, dan lampu belakang.