Hyundai Siapkan Amunisi Baru Untuk Perkuat Pasar Mereka Di Indonesia

Hyundai Siapkan Amunisi Baru Untuk Perkuat Pasar Mereka di Indonesia Ilustrasi Hyundai Grand Santa Fe (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) optimis meraih penjualan positif di tahun 2019 ini, meskipun diproyeksi pasar otomotif di Indonesia bakal cenderung stagnan atau sedikit mengalami pertumbuhan penjualan. Untuk dapat meraih pasar di Indonesia, sejumlah strategi pun dipersiapkan, salah satunya dengan merilis sejumlah produk baru untuk pasar domestik.

Nah.. yang paling santer terdengar adalah rencana Hyundai Indonesia untuk merilis compact SUV terbaru mereka yakni Kona yang diketahui bakal memanaskan persaingan industri otomotif Indonesia. Mengingat segmen SUV memang semakin berkembang setiap tahunnya.

"Pasar otomotif Indonesia kami melihat cenderung stagnan, kalau pun naik mungkin bergerak tipis, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Untuk memperkuat pasar rencananya kami akan meluncurkan minimal 2 produk baru, satu di IIMS dan 1 lagi mungkin di GIIAS 2019," ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

Baca juga: Hyundai Bisa Boyong Low SUV Pesaing Rush-Terios Ke Indonesia, Asal...

Sedikit lebih mengulas lebih dalam mengenai Hyundai Kona yang kabarnya bakal masuk ke Indonesia, model ini memang ditujukan bagi pasar global. Pihak pabrikan mengklaim bahwa model yang sejatinya mampu mengisi segmen crossover, memiliki sejumlah keunggulan yang tentunya mampu memikat hati konsumen Indonesia.

Hyundai H-1

"Hyundai Kona itu memiliki desain eksterior yang fresh. Desainnya merefleksikan kebutuhan konsumen yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan. Kami menggambarkan Kona itu 'Light and Rigid', mobil ini lebih ringan dan juga stabil," beber Hendrik.

Jika dilihat, Hyundai Kona memang memiliki tampilan yang modern dan juga unik. Hyundai Kona sendiri merupakan model pertama yang menerapkan lampu utama yang berada di bumper bawah. Selain itu, untuk menunjang kesan modern, mobil ini telah dilengkapi dengan DRL (daytime running light).

Baca juga: Hyundai Masih 'Galau' Tentukan Lokasi Pabrik Baru Di Indonesia

Menurut informasi yang kami dapat dari laman resmi Hyundai, model yang bakal bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 dan juga Chevrolet Trax ini ditawarkan dalam beberapa pilihan yakni mesin 1.6 liter, 2.0 liter dan juga electric vehicle di negeri asalnya Korea Selatan.

Lalu kira-kira model mana yang bakal masuk ke Indonesia? Kita tunggu bersama kehadirannya.