POPULAR STORIES

Kerja Sama Andretti Dan Cadillac Rencanakan Masuk Formula 1

Kerja Sama Andretti dan Cadillac Rencanakan Masuk Formula 1 Dok : Andretti autosport

KabarOto.com - Andretti Global dan Cadillac telah mengumumkan rencana untuk memasukkan tim Formula 1 baru. Namun belum diketahui rencana waktunya, ini adalah ambisi untuk membangun tim dan pabrikan asal Amerika Serikat di F1.

Andretti dan General Motors yang memayungi Cadillac, mengungkapkan rencana mereka untuk memainkan tim yang seluruhnya dari Amerika Serikat.

Baca juga: Alpine Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru

Andretti di Indycar dengan pembalap Colton Herta.

“Saya bangga memiliki GM dan Cadillac bersama kami saat kami mengejar tujuan ini. GM dan Andretti berbagi warisan yang lahir dari kecintaan pada balap. Kami sekarang memiliki kesempatan untuk menggabungkan hasrat dan dedikasi motorsport kami pada inovasi untuk membangun tawaran F1 Amerika yang sebenarnya," kata Michael Andretti, ketua dan CEO Andretti Global.

Rencananya tim akan beroperasi di markas baru Andretti Global yang sedang dibangun di Fishers, Indiana, serta mulai beroperasi tahun 2025. Fasilitas satelit juga beroperasi di luar Eropa untuk tim, serta membantu kepentingan balap Andretti lainnya.

Baca juga: Haas Umumkan Perubahan Logo Dan Nama Tim Baru

Mantan pembalap F1, Romain Grosjean balapan di Indycar bersama tim Andretti.

Memang F1 belum memiliki tim baru sejak Haas bergabung di grid pada 2016. Pasalnya masuk ke F1 tidak mudah, ada regulasi finansial yang harus dipenuhi sehingga tidak terjadi kejadian seperti Manor Racing pada 2016, di mana tim tersebut mengalami masalah finansial. Oleh karenanya setidaknya setiap tim baru harus mempunyai dana minimal US$ 200 juta atau setara Rp 3,1 triliun.