POPULAR STORIES

Kerjasama Toyota Dan Panasonic Kini Rambah Ke Pengembangan Kota

Kerjasama Toyota dan Panasonic Kini Rambah ke Pengembangan Kota Toyota (istimewa)

KabarOto.com - Dua pabrikan asal Jepang, Toyota dan Panasonic resmi mengumumkan kerjasama joint venture mereka. Kolaborasi kedua pabrikan itu bertujuan untuk fokus kepada bisnis pengembangan kota.

Dengan kerjasama ini, baik panasonic maupun Toyota berkomitmen untuk mewujudkan perbaikan kehidupan masyarakat, sekaligus mencari pertumbuhan dan kemajuan dalam bisnis pengembangan kota. Tujuannya untuk menciptakan nilai baru bagi seluruh kota secara keseluruhan.

Baca juga: Lampaui Harga Model Baru, Toyota Supra 1997 Ini Tembus Rp 1,4 Miliar

“Di masa yang akan datang, bisnis pengembangan kota akan dipengaruhi oleh teknologi canggih dari hardware yang digunakan dan layanan berbasis teknologi. Hal ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat setempat,” jelas Kazuhiro Tsuga, Presiden Panasonic.

Pengembangan bisnis yang dilakukan kedua perusahaan ini, diharapkan dapat berimbas kepada perubahan yang cepat. Pemicunya adalah penyebaran teknologi IoT di peralatan rumah tangga. Sedangkan evolusi dalam mobilitas akan datang dengan konsep baru, yakni dengan menyediakan layanan transportasi yang terhubung melalui IT.

Kerjasama Toyota dan Panasonic

“Saya ingin mengambil tantangan dalam menyediakan gaya hidup yang baru, berdasarkan semangat selalu ingin menjadi lebih baik dan lebih baik. Sambil menyatukan kekuatan Toyota dengan bisnis kendaraannya dengan bisnis Panasonic, yang meliputi bisnis peralatan rumah, bisnis baterai, dan bisnis IoT. Kami ingin meningkatkan daya saing kami dengan bisnis perumahan dari kedua perusahaan,” ujar Presiden Toyota Akio Toyoda.

Baca juga: Toyota C-HR Hybrid Berhasil Raih Penghargaan Best SUV

Hingga saat ini, Panasonic sendiri telah memiliki teknologi sustainable smart town yang canggih. Bahkan telah menjadi rujukan di dalam maupun di luar Jepang. Sejalan dengan itu, Toyota pun diketahui mengembangkan mobility service platform (MSPF), sambil meningkatkan pengembangan connected cars.

Sekadar informasi, kerjasama kedua pabrikan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan. Di mana awal tahun lalu, mereka telah menyetujui kerjasama dalam memproduksi baterai untuk kendaraan listrik.