Toyota C-HR Hybrid Berhasil Raih Penghargaan Best SUV

Toyota C-HR Hybrid Berhasil Raih Penghargaan Best SUV Toyota C-HR Hybrid (KO/Edo)

KabarOto.com - Dalam ajang Telkomsel IIMS 2019, PT Toyota Astra Motor berhasil meraih penghargaan melalui salah satu produk terbarunya yang menggunakan teknologi Hybrid, yakni C-HR Hybrid.

Produk anyar yang baru saja diluncurkan bulan lalu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat tersebut, berhasil mendapat predikat sebagai best sport utility vehicle (SUV), yang diberikan pada saat acara closing ceremony Telkomsel IIMS 2019.

Baca juga: Profil Toyota C-HR Hybrid

Anton Jimmi Suwandy sebagai Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga dengan penghargaan ini.

Toyota C-HR Hybrid di booth Toyota

"TAM sangat mengapresiasi penghargaan ini, dan mudah-mudahan ini akan semakin mempromosikan line up Hybrid Toyota, khususnya C-HR Hybrid ke masyarakat," ujarnya saat dihubungi kabarOto.

SUV Compact yang desainnya terinspirasi dari bentuk sebuah berlian tersebut, menggunakan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc dan dipadu Hybrid Synergy Drive. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 dk pada putaran 6.400 rpm.

Dengan adanya motor listrik, C-HR Hybrid mendapat tambahan tenaga sebesar 34 dk. Sedangkan untuk torsinya, mobil dengan bentuk sporty tersebut memiliki angka 144 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Baca juga: Jadi Pemilik Pertama, Ini Kata Rio Haryanto Mengenai C-HR Hybrid

Tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacu itu, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT 7 percepatan. Meski mengusung motor listrik, nyatanya akselerasi yang dihasilkan oleh C-HR Hybrid diklaim lebih responsif, dibanding C-HR dengan mesin konvensional.

Untuk pasar Indonesia, TAM melepas C-HR Hybrid dengan harga Rp 523 jutaan. Harga yang dibanderol ini lebih mahal Rp 30 juta dibanding C-HR lama.