POPULAR STORIES

Keseruan Diesel Talk Bersama Komunitas Mobil Di Booth Pertamina GIIAS 2017

Keseruan Diesel Talk Bersama Komunitas Mobil di Booth Pertamina GIIAS 2017 Foto bersama komunitas mobil Captiva Chevy Club, Pajero dan Isuzu Pather di booth Pertamina GIIAS 2017. (Foto: Dok. 3C)

Kabaroto.com- Dihari terakhir ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Minggu (20/8) kemarin, Pertamina melalui program DexSeries mengundang Captiva Chevy Club (3C), komunitas Pajero dan Isuzu Pather guna membahas bahan bakar diesel.

Acara yang bertajuk 'Diesel Talk' ini dihadiri langsung oleh Retail Fuel Marketing (RFM) Pertamina, Galih Fithrian Ningrum dan Engine Expertist Institut Teknologi Bandung (ITB), Tri Yuswijajanto Zaenuri.

Keduanya menjadi pembicara mengajak para tamu yang hadir membicarakan Pertamina Dex dan Dexlite yang merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin diesel.

"Mesin diesel itu musuh besarnya adalah sulfur yang tinggi, tercampur air dan cetane number yang tidak sesuai. Hal ini akan membuat mesin terdengar kasar. Andaikan mesin senyap, berarti kadar solar yang digunakan sesuai dengan spesifikasi mesin." ujar Tri Yuswidjajanto.

Pertamina Dex memang memiliki cetane number yang tinggi dan kadar sulfur rendah, Dex juga dapat mencegah karat, foaming dan kontamisasi air, sehingga mesin diesel bisa lebih awet.

"Jadi Dex bisa digunakan di mobil apa saja? ya contohnya Pajero Sport, Captiva, Mercedes-Benz GLK dan Toyota Fortuner." tegasnya.