POPULAR STORIES

Keseruan Mercedes Jip Indonesia Libas Jalur Jakarta-Lombok

Keseruan Mercedes Jip Indonesia Libas Jalur Jakarta-Lombok MJI

KabarOto.com - Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali menggelar acara tahunan long touring dengan tema ‘Exploring Hidden Gems 2022’.

kegiatan yang didukung oleh Pertamina dan Pertamina Gas Negara ini, diikuti sebanyak 32 mobil. Para peserta menempuh perjalanan dengan rute Jakarta-Lombok-Sumbawa-Bali.

Cokorda Putra Adnyana selaku Presiden MJI mengatakan, ini merupakan perjalanan yang berbeda dari turing-turing MJI sebelumnya, karena baru pertama ini melakukan perjalanan hingga Lombok dan Sumbawa.

Baca Juga: Baksos Jadi Agenda Pelengkap Touring Dan Offroad Mercedes Jip Indonesia (MJI) Di Akhir Tahun

Ia beranggapan bahwa ini adalah sebuah perjalanan yang menyenangkan, karena bisa merasakan sensasi berkendara dengan G-Class melalui rute-rute dan destinasi wisata yang belum terekspos.

“Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan kebersamaan antar member. Apalagi dalam long touring 2022 ini ada beberapa member yang baru bergabung,” kata pria yang akrab disapa Cok Nana tersebut.

Perjalanan member MJI menuju Lombok dan Sumbawa ini juga memiliki tujuan tersendiri. Selain menikmati destinasi-destinasi wisata tersembunyi, kehadiran MJI ke Nusa Tenggara Barat ini diklaim juga untuk memperkenalkan budaya-budaya lokal, seperti Tarung Peresean khas Lombok dan juga Karapan Kerbau khas Sumbawa.

Baca Juga: Berbagi Tanpa Batas, Mercedes Jip Indonesia Gelar Baksos Serentak Di 10 Lokasi

Disinggung soal long touring MJI kali ini, Ferdi yang juga penggila Mercy G-Class melihat bahwa acara turing ini telah dikemas dengan sangat baik. Melihat rute dan tempat yang mereka kunjungi sangat ‘tidak’ normal, tapi saya tidak melihat satu pun peserta yang mengeluh.

“Sangat senang bisa menikmati perjalanan bersama MJI. Apalagi banyak rute yang memang tidak semua kendaraan bisa melewatinya. Seperti di Lombok dan Sumbawa yang memiliki view sangat indah dan rute yang menantang ,” ungkap Ferdi.

Sedangkan Stepanus Hidayat, salah satu member baru MJI asal Surabaya menjelaskan bahwa keikutsertaan turing pertama bersama MJI ini memberikan pengalaman dan kesan tersendiri baginya, dengan melewati jalanan terjal dan turunan yang sangat curam.

“Saat itu saya sempat ragu, apakah bisa melewatinya. Namun seluruh member MJI terus memberikan semangat dan arahan yang baik. Sehingga semua keraguan saya pun hilang. Satu lagi yang membuat saya sangat berkesan adalah di MJI ini sangat memperhatikan member baru,” ungkap Stepanus.