POPULAR STORIES

Keseruan Royal Enfield Hilangkan Kejenuhan Selama Pandemik Covid-19

Keseruan Royal Enfield Hilangkan Kejenuhan Selama Pandemik Covid-19 RE

KabarOto.com - Royal Enfield punya tujuan untuk mempererat hubungan dan merangkul pengendara Royal Enfield saat lockdown akibat pandemi Covid-19 dengan menggelar berbagai aktivitas berbasis virtual. Selama masa ini, Royal Enfield fokus merangkul komunitas pecinta roda dua dan menjangkau pelanggan baru.

Semua kampanye dan aktivitas tersebut didesain bagi komunitas pecinta Royal Enfield dari beragam latar belakang, dari pecinta petualangan bermotor, para custom builder, serta berbagai komunitas roda dua lainya yang memiliki semangat yang sama.

Kampanye “Trip Story” merupakan salah satu kampanye sosial yang bertujuan untuk tetap melakukan kegiatan dengan para pengendara di masa seperti ini. Para pengendara Royal Enfield diajak untuk membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama motor Royal Enfield di media sosial dengan tag akun Royal Enfield. Pihaknya mengaku sudah menerima lebih dari 300 pengalaman mengesankan dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial termasuk kontes terkait sepeda motor di Instagram seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemik dan beberapa aktivitas lainnya.

Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas tersebut kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini di mana pelanggan setia Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tip merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Baca Juga: Sist, Ada Riding Gear Komplet Buat Lady Bikers Royal Enfield, Nih!

Games Sound of Royal Enfield mengajak peserta untuk menebak suara motor Royal Enfield yang dibagikan melalui Instagram Indonesia Royal Enfield. Permainan “The Catch” yang merupakan konten UCG, mengajak pengguna Instagram untuk menangkap motor Royal Enfield yang melintas cepat di layar smartphone mereka dan mengundang rekan lain untuk ikut memainkan game tersebut. Kehadiran Filter AR Royal Enfield di Instagram memberikan kesempatan bagi para rider untuk menikmati keseruan berkendara virtual dari rumah mereka.

Kampanye "Royal Enfield Custom World Live!" merupakan serial sesi siaran langsung di kanal YouTube, para builder dari seluruh dunia berbagi inspirasi dan cerita saat membangun motor kustom Royal Enfield. Adapun kegiatan ini ditujukan khusus bagi para pecinta custom build.

Kontes modifikasi motor di Thailand mengajak para pengendara Royal Enfield untuk memamerkan motor Royal Enfield mereka yang telah dimodifikasi, dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik. Lebih dari 100 motor modifikasi sudah mengikuti kontes, dan angkanya masih terus bertambah.

Vimal Sumbly, Head Business - APAC markets, mengatakan “Melalui berbagai aktivitas digital, kami ingin memastikan bahwa pelanggan dan pecinta Royal Enfield terhibur dan tetap terhubung. Digelarnya aktivitas tersebut, kami melihat peningkatan mention serta perbincangan seputar Royal Enfield di berbagai platform media sosial."