Pemilik BMW GS Menguji Langsung Ketangguhan Motornya

Pemilik BMW GS Menguji Langsung Ketangguhan Motornya BMW Motorrad Independence GS Funride 2020

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati 75 tahun Indonesia merdeka dan 40 tahun kehadiran BMW tipe GS, BMW Motorrad Indonesia mengadakan turing sambil menjelajah alam. Turing yang berlangsung sejak 6 – 10 Agustus 2020 ini, diikuti 20 peserta yang menggunakan BMW G 310 GS, F 750 GS dan F 850 GS dan R 1250 GS turing.

Baca Juga: BMW Motorrad Pastikan Tidak Ikut 2 Pameran Akbar

CEO Maxindo Moto-BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, 'BMW Motorrad Independence GS Funride 2020' ini kegiatan rutin tahunan yang wajib dilakukan. “Tujuannya untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi pengguna BMW Motorrad,” papar Franz.

Dia menambahkan, BMW GS adalah motor yang sangat tangguh, perlu diuji di medan on-road dan juga off-road. “Turing kali ini dua medan itu kita lewati. Keduanya ada di dalam perjalanan ini," imbuh Joe Frans.

Selama perjalanan tiga hari, seluruh peserta turing menyusuri berbagai jalur di pesisir pantai selatan Pulau Jawa. Dengan jalur menantang pemicu adrenalin, melintasi lokasi-lokasi menarik di sepanjang perjalanan.

"Tahun lalu, kegiatan itu kami lakukan di daerah Jawa Barat, dan sekarang kembali menyusuri wilayah itu,” terangnya. Di antara para peserta ada beberapa tokoh publik seperti Nikita Mirzani, Ferry Maryadi, Kevin Julio dan Sabrina Sameh, serta Eddi Brokoli.

Eddi Brokoli salah satu penggagas turing ini menyatakan, fun ride tujuannya untuk mengeksplorasi daerah-daerah wisata yang ada di wilayah Jawa Barat, seperti Ciwidey, Ranca Buaya, dan Santolo.

Baca Juga: Gaul, BMW Motorrad Resmi 'Meniti Karir' Di TikTok

"Kita juga memasuki spot yang belum diketahui masyarakat luas, yaitu Cigugur. Di sana ada sungai bersih dan belum terjamah sama. Baru dibuka jalan ke dalamnya, jalurnya sangat menantang," tutup Eddi.