POPULAR STORIES

Demi Kurangi Ketegangan Internal VW, Mobil Skoda Terbaru Bakal Diproduksi

Demi Kurangi Ketegangan Internal VW, Mobil Skoda Terbaru Bakal Diproduksi foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - VW Group berencana untuk membuat mobil Skoda versi terbaru. Hal itu mereka lakukan untuk mengurangi ketegangan di dalam perusahaan. Demikian laporan dari Reuters, Sabtu (14/10/2017).

CEO VW Group, Matthias Mueller, beberapa waktu lalu mengungkapkan perusahaan berencana akan menelurkan tiga model baru berdasarkan 14 kelompok pelanggan. Hal itu adalah demi mencapai cakupan pasar yang besar di Eropa.

"Tantangan utamanya adalah (mencapai) cakupan pasar yang sempurna dengan wilayah yang jelas untuk merek. Kita sekarang harus bisa lebih baik dalam bersinergi. Kita harus mempertahankan brand seperti yang sudah kita lakukan selama ini," katanya.

Pekan lalu, tersiar kabar bahwa beberapa manjaer dan serikat pekerja VW berencana untuk menuntut pemindahan sebagian produksi mobil Skoda ke Jerman. Mereka mengancam tak mau bekerja lembur. Perdana Menteri Ceko Bohuslav Sobotka menuntut pembicaraan mengenai masalah ini dengan eksekutif Skoda.

"Tema emosional yang baru saja dibuat. Tentu saja, ini adalah tantangan ekstrim untuk mengarahkan kapal tanker ini dan untuk menyeimbangkan kepentingan (berbeda)," dia menambahkan.

Baca juga: