POPULAR STORIES

Ketika Mazda MX-5 Disulap Jadi Mobil Klasik

Ketika Mazda MX-5 Disulap Jadi Mobil Klasik Dok : Hurtan

KabarOto.com - Hurtan asal Spanyol merayakan ulang tahun ke-30 dengan cara yanh unik. Yakni merubah Mazda MX-5 menjadi sebuah mobil bergaya klasik.

Mobil itu di namakan Grand Albaycín berbasis dari Mazda Miata kode bodi ND atau paling baru, terdapat pilihan atap soft top dan hard top. Karena ini spesial, maka hanya 6 yang akan dibuat.

Terinspirasi dari mobil sport tahun 1950 - 1960-an, pelanggan nantinya dapat memilih 3 opsi warna dari Lead Grey, Cherry Red, dan Midnight Blue. Serta 2 opsi warna interior. Namun aksen-aksen bisa dipesan mau warna hitam atau krom, karena mobil ini sejatinya bersifat bespoke.

Baca juga: Mazda MX-5 Miata Dapat Supercharger Tenaga 247 Dk

Dapat dilihat hampir seluruh bagian bodi diubah total, yang mengingatkan kita bahwa ini adalah Mazda MX-5 hanya bagian hardtop dan soft to-nya saja. Sementara bagian lain seperti bagian depan, bumper semua diganti begitu juga gril menggunakan model klasik, dengan lampu utama bulat sudah LED.

Dari samping juga tampak bentuk fender diubah agar punya ukuran lebih besar dan melengkung, serta ada aksen putih demi memberikan efek klasik lebih kental. Dibarengi penggunaan pelek model jari-jari krom, jadi kombinasi pas perkuat aura retronya.

Baca juga: Mazda Rilis Konsep Mobil Listrik Berbasis MX-5

Sementara desain belakang dibuat memanjang, dengan lampu belakangnya bulat senada depan. Serta diffuser menggunakan model jaring krom, dan finishing 4 buah knalpot krom.

Untuk bagian interior, mereka membalut ulang seluruh bagian dengan kulit premium. Jok, dan door trim dihiasi motif kotak-kotak demi memberikan kesan klasik, serta seluruh bagian sampai ke dasbor dan konsol tengah pun diubah warnanya. Uniknya Hurtan turut menambahkan aksen kayu yang unik di panel dootrim.

Soal harga, perkiraan Rp 950 jutaan - 1,3 miliaran tergantung pilihan mesin dan transmisinya.