Ketika Ridwan Kamil Bercengkrama Dengan Marc Marquez, Apa Yang Dibahas?

Ketika Ridwan Kamil Bercengkrama dengan Marc Marquez, Apa yang Dibahas? Foto: Kipli

KabarOto.com - Kunjungan Marc Marquez Sabtu - Minggu (9-10/2/2019) silam menyita perhatian Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, yang menerima dan bertemu pembalap dunia MotoGP dari Repsol Honda Team tersebut di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Tak ayal, pembalap yang sedang dalam masa pemulihan cedera bahu tersebut disambut dengan iket khas Sunda. Sebelumnya, Marquez berkeliling terlebih dahulu mengitari ruas jalan di Kota Bandung untuk menyapa warga menggunakan kendaraan Bandros diiringi komunitas motor.

"Marc Marquez mengaku sangat senang datang ke sini, diajak naik Bandros dengan komunitas motor," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca Juga: Marc Marquez Main Angklung Bareng Komunitas Honda Di Bandung

Seusai menjamu makan siang dan menemani berkeliling di Gedung Sate Bandung, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara Pemprov Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan PT Daya Adicipta Motor mengenai komitmen pemesanan souvenir Honda kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) binaan Provinsi Jawa Barat.

"Jadi nanti merchandisenya yang dibuat oleh desa-desa itu dibeli oleh Honda dan dijadikan souvenir," katanya.

Sebelum berpisah, keduanya saling berpose menunggangi Honda CMX Rebel 500 dan CBR 250 RR. Kang Emil dan Marc Marquez pun tampak saling melempar senyum lebar dengan pose mengepalkan tangan untuk diabadikan oleh wartawan dan fotografer, "Jangan pakai kode jari ya, bahaya," gurau Kang Emil. Ia pun sempat menirukan gaya Marquez saat berkaca dan merapikan rambut dari spion motor, "Gimana? udah mirip belum? haha," kekehnya lagi.