POPULAR STORIES

Kia Akan Bekali Forte GT Dengan Turbocharged

Kia Akan Bekali Forte GT Dengan Turbocharged Kia Forte GT 2020 Siap diluncurkan (Carscoops)

KabarOto.com - KIA dikabarkan akan membekali mobil terbarunya Forte GT dengan mesin Turbocharged. Seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (22/8/2018), Manager Product KIA Forte, Derrick Ty mengisyaratkan varian yang "lebih mengasyikkan" akan hadir pada tahun ini.

Beberapa waktu lalu mobil ini tertangkap kamera sedang melakukan ujicoba. Walaupun tertutup kamuflase, tampilan Kia Forte GT 2020 terlihat lebih sportif. Mobil ini akan memiliki fasia depan baru dengan gril yang diperbarui dan intake udara yang lebih besar.

Perubahannya tidak hanya terjadi pada bagian depan saja namun terus berlanjut ke bagian belakang dengan bumper belakang yang dimodifikasi dan knalpot lubang ganda.

(Baca Juga : Tersandung Skandal Emisi di Jepang, Kualitas Suzuki, Mazda dan Yamaha Diragukan)

Meskipun perubahan stylish tidak tampak terlalu drastis, model ini akan menggunakan mesin yang lebih kuat. Belum ada informasi secara resmi mesin apa yang akan digunakan, namun KIA Forte GT ini diperkirakan akan menggunakan mesin turbocharged 1.6 liter empat silinder yang juga dipakai oleh Hyundai Elantra Sport. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 201 dk dan torsi 264 Nm.

KIA Forte GT model dasarnya menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter dan memiliki tenaga sekitar 147 dk dan 178 torsi, jika menggunakan turbocharged maka akan mengalami penambahan sekitar 54 dk dan torsi 85 Nm.

Mobil ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang ada pada model Forte standar seperti sistem kontrol iklim zona ganda, sistem Infotainment layar sentuh 8 inci dan berbagai macam sistem bantuan pengemudi. Kabin juga bisa memiliki beberapa sentuhan gaya sporty, tetapi belum ada informasi yang resmi mengenai hal ini.

Sebagai informasi Forte standar tidak akan dijual di Amerika Serikat hingga akhir tahun ini, kemungkinan Forte GT ini juga beum akan diluncurkan hingga 2019.