KIA Akan Luncurkan K3 GT, Mirip BMW Seri 6 Gran Turismo

KIA akan Luncurkan K3 GT, Mirip BMW Seri 6 Gran Turismo KIA K3 GT (Kia)

KabarOto.com - KIA diam-diam sedang persiapkan produk terbaru mereka yang bernama K3 GT. Rencananya, mobil yang baru terlihat gambarnya saja ini rencananya akan dirilis pada Oktober 2018 mendatang.

Dari tampilan desainnya, K3 GT mengingatkan kita pada bentuk BMW Seri 6 Gran Turismo yang baru-baru ini meluncur di Indonesia. K3 GT memiliki tubuh lebih besar dan lebih tinggi dari KIA Ceed hatchback 5 pintu, yang juga memiliki gaya desain Sportswagon. KIA mengatakan, K3 GT akan hadir dalam model empat pintu dan lima pintu.

Interior KIA K3 GT

Di bawah kap depan K3 GT, tersimpan mesin 1.6 liter direct-injection 4 silinder, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 204 dk pada 6.000 rpm, dan torsi sebesar 265 Nm pada putaran mesin antara 1.500 dan 4.500 rpm.

Tenaga yang berasal dari mesin turbocharged tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. K3 GT diklaim memiliki performa yang lebih unggul dibanding versi sedan, yang mesinnya tidak dilengkapi dengan turbo.

Baca juga: Mobil Lubricants Luncurkan Mobil Delvac 1, Diklaim Cocok Untuk B20

Bagian depan K3 GT mirip dengan versi sedan, tetapi memiliki aksen merah pada kisi radiator, yang juga tersemat emblem GT.

Pada bagian samping, terdapat side skirt yang dilebur dengan warna gloss hitam, serta pelek multi-spoke berukuran 18 inci, yang memiliki dop kecil berwarna merah di bagian tengahnya.

Bagian belakang KIA K3 GT

Di bagian belakang, K3 GT menggunakan bumper belakang yang desainnya mirip sedan, namun dengan sentuhan yang berbeda. Pada K3 GT terdapat lampu mundur dan kabut, lalu diffuser dengan muffler di ujung kanan dan kiri.

Lampu belakangnya berbentuk horizontal dengan teknologi LED serta spoiler di atas kaca belakang yang posisinya agak menonjol.

Berita Terkait

Berita Terkait