POPULAR STORIES

Mobil Lubricants Luncurkan Mobil Delvac 1, Diklaim Cocok Untuk B20

Mobil Lubricants Luncurkan Mobil Delvac 1, Diklaim Cocok Untuk B20 Peluncuran Mobil Delvac 1 (KO/Edo)

KabarOto.com - Selain memajang berbagai produk unggulannya dari seri Delvac, pada gelaran Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018, produsen pelumas Mobil Lubricants ternyata juga meluncurkan produk terbaru, yakni Delvac 1 ESP 5W-30.

Oli yang ditujukan untuk kendaraan berat dan truk bermesin diesel tersebut, diklaim dapat memaksimalkan performa mesin serta menambah efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

"Berdasarkan data di lapangan dan hasil pengujian laboratorium kami, produk 5W-30 terbukti dapat memberikan potensi penghematan bahan bakar dan memperpanjang interval penggantian pelumas, serta mempertahankan performa perlindungan mesin yang optimal," kata Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca Juga: Mengintip Proyek Radikalisme, Triumph Street Triple R 675 2014

Tersedia dalam kemasan 20 liter

Selain itu, Delvac 1 ESP 5W-30 ini juga cocok untuk mesin yang menggunakan bahan bakar Bio diesel B20, yang baru-baru ini telah diterapkan oleh pemerintah. Seperti diketahui, B20 adalah bahan bakar alternatif dengan campuran 80 persen minyak nabati, dan 20 persen solar mineral, yang penggunaannya mulai diberlakukan mulai 1 September 2018.

Baca juga: Profil - BMW 530i Touring

Menurut Alfin, Pelumas ini telah diuji di Eropa dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar biodiesel. Hasilnya mesin tetap bersih, dan kerak yang menempel tetap dalam batas standar yang telah ditetapkan (Euro).

"Pelumas ini dirancang secara khusus untuk memberikan layanan tahan lama dan handal untuk kendaraan dengan teknologi mesin diesel terbaru dan memiliki kompabilitas yang sangat baik terhadap biodiesel," jelas Alfin.

Bahkan dari pengujian yang dilakukan, menunjukkan Mobil Delvac 1 mampu memberi perlindungan maksimal untuk mesin, dengan interval penggantian oli hingga 2x lipat lebih lama.

"Bila penggantian oli misalnya tiap 10 ribu km. Mobil Delvac mampu bertahan hingga 20 ribu km," jelas Arief Kusniarto, Engineering Service Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Oli yang rencananya akan mulai beredar di pasar mulai bulan Oktober ini, merupakan pelumas full sintetis yang juga cocok untuk digunakan pada kendaraan dengan bahan bakar alternatif biogas. "Untuk harga kita masih hitung, namun kisarannya di atas Rp 100 ribuan per liter," jelas Alfin.