POPULAR STORIES

Kia Bakal Undang Semua Konsumen Untuk Free Check Up Mobil

Kia Bakal Undang Semua Konsumen untuk Free Check up Mobil

KabarOto.com - Bagi Anda punya mobil merek Kia lawas seperti Kia Carens, Sportage, Picanto dan sebagainya, mungkin info yang satu ini bisa menarik perhatian.

Pasalnya PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia akan membuat satu kampanye after sales. Konsumen di Indonesia yang menggunakan semua model Kia akan diundang untuk melakukan pengecekan mobil secara gratis.

Baca Juga: Setelah PSBB, Penjualan Kia Mencapai 400 Unit

“Dengan program ini kami bisa mendata berapa mobil-mobil yang masih servis di Kia,” terang Marketing and Development Division Head KIA, Ario Soerjo.

Saat ini masih dalam tahap persiapan untuk membangun semua jaringan after sales di seluruh Indonesia. “Kita sedang mempersiapkan jaringan after sales, untuk memberikan suatu program untuk free check up di seluruh bengkel,” terangnya dalam ngobrol virtual dengan media, Kamis (27/8).

Konsumen bisa melakukan booking secara online untuk ikut dalam program ini. “Saat ini sedang difinalisasi, nanti segera kami umumkan,” tambahnya.

Selain meningkatkan penjualan, KIA juga memperluas jaringan pelayanan dan perawatan kendaraan. 'Tahun ini kita target ada 38 jaringan di seluruh Indonesia," tambahnya. Tahun 2021 mendatang, target KIA memiliki 45 sampai dengan 50 jaringan di seluruh Indonesia.

"Kalau untuk Jawa semua Ibu Kota Provinsi sudah ada," jelas Ario. Sementara itu, daerah lainnya seperti Sumatera di Palembang dan Medan sudah memiliki jaringan, Aceh sudah memiliki bengkel rekanan. "Bulan ini akan masuk Makassar, selanjutnya Bali dan Kalimantan," terang Ario lagi.

Dengan rencana yang ada, diharapkan dengan membuka diler baru bisa melayani konsumen dengan mudah. "Kalau kita ditanya, penjualan baru segitu kok agresif, ya untuk melayani konsumen," tambahnya.

Baca Juga: Bangun Brand Image, KIA Akan Gencar Ikut Pameran

Jadi, investasi yang dilakukan KIA tidak hanya jangka pendek melainkan sangat panjang. "Jadi investasinya jangka panjang, tujuannya itu asembling (perakitan secara lokal)," terang Ario lagi.