POPULAR STORIES

Bangun Brand Image, KIA Akan Gencar Ikut Pameran

Bangun Brand Image, KIA akan Gencar Ikut Pameran Kia Selios menjadi andalan penjualan Kreta Indo Artha

KabarOto.com - Dalam rangka meningkatkan penjualan mobil di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia, akan mengikuti semua kegiatan pameran di Indonesia tahun 2020. Salah satu rencananya mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Namun, karena Covid-19 masih mengancam, pagelaran akbar kendaraan tersebut pun ditunda.

"Kami berharap sekali dengan GIIAS, ternyata dibatalkan. Diganti dengan pameran yang lebih kecil," terang Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo. Pameran yang dimaksud adalah Gaikindo Jakarta Auto Week yang berlangsung akhir November 2020.

Baca Juga: Lebarkan Sayap Jangkau Konsumen, Kia Buka Diler 3S Di Pulau Dewata

"Kita masih berkomitmen, dan akan ikut di acara tersebut," tambahnya. Dia berharap bisa memperkenalkan model baru di akhir tahun ini. "Sebagai anggota Gaikindo kami akan mendukung segala kegiatan Gaikindo," tambah Ario.

jaringan KIA diperluas hingga ke berbagai daerah

Meski penjualan online dinilai efektif, namun Ario mengatakan, jika membeli mobil masih harus melihat fisik. "Tetap mendekati fisik, semua fisik, dan pameran kita butuhkan," tambahnya. Alasan Ario karena membeli mobil bukan barang yang murah, harus ada test drive, dilayani secara fisikal.

Baca Juga: Kia Perkenalkan Big Up Model Pikap Dan Boks

Selain meningkatkan penjualan, KIA juga memperluas jaringan pelayanan dan perawatan kendaraan. 'Tahun ini kita target ada 38 jaringan di seluruh Indonesia," tambahnya. Tahun 2021 mendatang, target KIA memiliki 45 sampai dengan 50 jaringan di seluruh Indonesia.

"Kalau untuk Jawa semua Ibu Kota Provinsi sudah ada," jelas Ario. Sementara itu, daerah lainnya seperti Sumatera di Palembang dan Medan sudah memiliki jaringan, Aceh sudah memiliki bengkel rekanan. "Bulan ini akan masuk Makassar, selanjutnya Bali dan Kalimantan," terang Ario lagi.

Saat ini, KIA masih memasarkan produk-produk unggulan seperti Kia Rio, Picanto, Rio, Sedona, Seltos dan K2700 Big Up (Pikap). Penjualan terbanyak saat ini masih dipegang Seltos dengan prosentasi 75%. Sisanya 25% Kia Rio, Picanto dan Sedona.