POPULAR STORIES

KIA Boyong 5 Mobil Di GIIAS 2022

KIA Boyong 5 Mobil di GIIAS 2022 Duo Kia Carens di GIIAS 2022 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) di bawah Indomobil Group hadir dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2022 dengan membawa lima model baru.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu membawa kejutan dengan beberapa model seperti Kia Carens, Kia Sportage, Kia Sorento HEV, Kia Niro EV, dan KIA EV 6 GT-Line.

Baca juga: Mulai Rp449 Jutaan, Subaru Luncurkan XV Dan BRZ Anyar Di GIIAS 2022

“Secara resmi kami meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya. Tampil sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ungkap Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division PT Kreta Indo Artha.

Pihak pabrikan memberikan Kia Carens dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Pertama mesin bensin Kappa 4 silinder DOHC Turbo Dual CVVT berkapasitas 1.353 cc, memiliki tenaga 140 dk dengan torsi 242 Nm. tenaga tersebut disambung ke transmisi kopling ganda (DCT) 7 percepatan.

Sementara, Kia Carens 1.5 menggusung mesin diesel Smartstream, Gamma II 4 silinder dual CVVT yang memiliki keluaran tenaga 115 dk dengan torsi 144 Nm, tenaga tersebut disambung ke transmisi Intelegent VT. Kia Carens dibanderol mulai dari Rp 389 juta hingga Rp 449 juta OTR Jabodetabek.

Baca juga: Meluncur Di GIIAS 2022, New Audi Q7 Dibanderol Rp2 Miliaran
Kia Sportage

Lalu, Kia Sportage yang kini hadir dengan tampilan modern nan sporty serta dibekali fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Mobil ini dibekali mesin Smartstream T-Gdi 4 silinder DOHC berkapasitas 1.600 cc yang memiliki keluaran tenaga 180 dk dengan torsi 265 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi E-Shift DCT 7 percepatan. Kia Sportage kini dibanderol Rp 735 juta OTR Jabodetabek.

Adapun tiga mobil berteknologi hybrid dan listrik. Yang pertama, adalah Kia Sorento hybrid dibekali unit Smartstream G1.6 T-Gdi 4 silinder DOHC 1.600 cc yang memiliki keluaran tenaga 179 dk dengan torsi 264 Nm. Tenaga tersebut dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 44 kW yang ditenagai oleh paket baterai lithium-ion 14 kWh. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Terakhir, duo elektrik yaitu Kia EV 6 GT-Line dan Niro EV. Untuk saat ini, kedua mobil tersebut belum disebutkan harganya. Tetapi, jika ada yang berminta pihak Kia akan menjual mobil tersebut.

Kia Sorento HEV