Kia Carnival Sudah Sampai Thailand, PT KIA: Masih Fokus Sonet

Kia Carnival Sudah Sampai Thailand, PT KIA: Masih Fokus Sonet

KabarOto.com - Kia baru saja mengenalkan Kia Carnival untuk pasar Asia, yaitu di Thailand. Kabarnya, model yang dipasarkan sama persis dengan di Korea Selatan. Mobil ini juga dikenal sebagai Kia Sedona secara global.

Desain terbaru dari Kia Carnival diakui terinspirasi dari SUV dipadukan dengan interior yang lega dan lebih modern. Memiliki target pasar keluarga, terasa cocok dengan kapasitas penumpang yang tergolong banyak. Pasalnya, kendaraan ini memberi pilihan 3 atau 4 baris.

Baca Juga: Kia Carnival Anyar Sudah Meluncur Di Thailand

Sayangnya, untuk di Indonesia Sobat KabarOto masih harus bersabar karena nampaknya PT Kreta Indo Artha (KIA) belum mengambil langkah.

"Belum tahu (kapan), kita masih fokus di Sonet dulu," singkat Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo, saat dihubungi KabarOto (1/12).

PT KIA memang terhitung baru menghadirkan Kia Sonet di Indonesia, yaitu 11 November 2020. Dikatakan oleh manajemen Kia Sonet membuka kelas baru di Indonesia sebagai SUV kompak 5-penumpang. Posisinya berada di bawah Kia Seltos yang sudah diperkenalkan awal 2020 ini.

Baca Juga: Kia Sonet Resmi Diperkenalkan, Ini Harganya

Kia Sonet memiliki panjang keseluruhan 4.120 mm dan jarak sumbu roda 2.500 mm. Dapur pacunya dibekali mesin 4 Silinder DOHC berkapasitas 1.493 cc. Kapasitas tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 113 dk dan torsi 144 Nm.

Baru memasuki awal Desember, saat dikonfirmasi KabarOto, PT KIA belum bisa membocorkan jumlah unit Kia Sonet yang sudah terjual sejak awal peluncuran.

Kia Sonet dipasarkan dalam beberapa pilihan varian yang harganya variatif mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 289 juta.