POPULAR STORIES

Kia EV6 GT Meluncur Di Australia Tahun Depan, Diklaim Lebih Bertenaga

Kia EV6 GT Meluncur di Australia Tahun Depan, Diklaim Lebih Bertenaga Kia EV6 GT versi Australia (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia EV6 GT akan diluncurkan di Australia pada Januari 2023, tepatnya bersamaan saat turnamen tenis Austrlia Open digelar.

Mobil listrik ini menggunakan baterai 77,4 kWh yang mengalirkan tenaga ke motor depan dengan 215 dk, dan motor belakang 362 dk. Sehingga tenaga gabungan menjadi 576 dk dan torsi 740 Nm. Performa ini lebih tinggi dibandingkan Kia EV6, dengan tenaga gabungan 320 dk dan torsi 605 Nm.

Damien Meredith, Chief Operating Officer Kia Australia mengatakan, "Varian GT akan menjadi tambahan yang menarik untuk jajaran EV6 dan seperti model Air dan GT-Line yang diluncurkan awal tahun ini."

Baca juga : Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Intip Spesifikasi Kia EV6 GT-Line

Bagian belakang terdapat lampu LED

Bukan hanya performa yang meningkat, Kia EV6 GT akan mendapatkan fitur suspensi yang dikontrol secara elektronik, diferensial slip e-limited, pelek 21 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4S, lampu depan LED Intelligent Front-lighting System (IFS) dengan lampu LED daytime running, dan indikator berurutan. Rem yang lebih besar dengan kaliper 4 piston depan dan belakang bekerja bersama cakram depan 380 mm dan belakang 360 mm juga merupakan perlengkapan standar.

Kia mengklaim bahwa lampu depan baru yang inovatif menggunakan kamera depan untuk mengenali kendaraan yang melaju dan mendahuluinya serta mengurangi risiko menyilaukan pengendara lain dengan mengontrol LED individual di setiap lampu depan.

Baca juga : Kia EV6 GT-Line Resmi Dibanderol Rp 1,299 Miliar

Dasbor modern dengan setir dilengkapi beberapa tombol pengaturan

Di dalam kabin, Kia EV6 GT terdapat beberapa fitur baru, diantaranya Tombol Mode GT di roda kemudi, jok kulit buatan dan bucket suede, serta jok berpemanas baik depan maupun belakang.

“Ini adalah mobil yang menggabungkan kekuatan, performa, dan kelincahan dari sebuah mobil sport yang layak di lintasan. Tapi memberikan kenyamanan, kemudahan berkendara di jalan, dan kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari," jelas Damien.