POPULAR STORIES

Resmi Dipasarkan Di Indonesia, Intip Spesifikasi Kia EV6 GT-Line

Resmi Dipasarkan di Indonesia, Intip Spesifikasi Kia EV6 GT-Line Kia EV6 GT-Line (Foto: Kia)

KabarOto.com - Kia EV6 GT-Line resmi dipasarkan di Indonesia dengan Harga Rp 1,299 miliar (OTR Jakarta). Di mana, mobil listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 506 kilometer.

Sebagai kendaraan yang dirancang dari awal untuk Battery Electric Vehicle (BEV), Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group. Mobil listrik ini dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 dk dan torsi 605 Nm.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, Kia EV6 GT-Line dapat terus melaju sejauh 506 kilometer. Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Baca juga : Kia Seltos Akan Meluncur Tahun Depan, Intip Kebaruannya

Layar hiburan full digital

Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%. Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Kia EV6 GT Line dilengkapi fitur keselamatan, yakni Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang di dalamnya terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat mendeteksi berbagai jenis kendaraan hingga sepeda dan pejalan kaki, lalu ada juga fitur Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Selain itu, Kia EV6 GT Line dibekali Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), dan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan penggunanya untuk memarkirkan kendaraan secara otomatis hanya dengan menggunakan sebuah remot.

Baca juga : Kia Sorento 2023 Dapat Penyegaran, Fitur Keselamatan Semakin Lengkap

Memiliki kapasitas 4-5 penumpang

Dalam hal fitur kenyamanan, Kia EV6 GT-Line memiliki fitur Wide Sunroof yang dapat memberikan kesan lapang di bagian kabin, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, hingga audio premium Meridian sebanyak 14 speaker.

Kia EV6 GT-Line turut dilengkapi dengan fitur Vehicle to Load (V2L) yang dapat menyalurkan daya listrik dari mobil ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW. Untuk menggunakan fitur Vehicle to Load ini, pengguna dapat memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan.

Terkait pilihan warna, Kia EV6 GT-Line akan ditawarkan dalam 5 pilihan warna menarik yang dapat dipesan sesuai keinginan konsumen, terdiri dari Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.