Kia Lakukan Penyegaran Tampilan Rio

Kia Lakukan Penyegaran Tampilan Rio Kia Rio Facelift

KabarOto.com - Setelah Picanto, Kia rupanya juga melakukan penyegaran pada penampilan salah satu produk hatchback andalan lainnya, yakni Rio. Rencananya, Kia Rio generasi keempat ini akan mulai dijual di Eropa pada kuartel ketiga tahun 2020.

Tak hanya pembaruan dari sisi eksterior, Kia juga melengkapi Rio facelift dengan sejumlah fitur baru. Bahkan, produsen mobil asal Korea Selatan itu juga melangkapi pilihan mesin Rio dengan tenaga hybrid yang dijuluki EcoDynamics +.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Dari segi penampilan, perubahan paling mencolok terlihat pada bagian depan. Rio facelift, kini hadir dengan bumper depan desain baru, juga gril yang bentuknya disebut Kia, sebagai mirip hidung Harimau.

Menyempurnakan penampilan, Kia juga memberikan lampu utama baru yang kini mengadopsi teknologi LED. Selain itu, ada Rio facelift juga dibekali pelek berukuran 16 inci 8 spoke yang berpadu dengan dua warna eksterior baru, yakni Perennial Grey dan Sporty Blue.

Bagian wajah baru

Sayang, perubahan tak terlihat pada bagian belakang. Di sana, tampilannya masih identik dengan versi sebelumnya, baik desain lampu, bumper, kaca, hingga corong knalpot atau muffler.

Perubahan yang cukup signifikan, justru terlihat pada bagian interior, di mana Kia menyematkan layar sentuh untuk infotaiment yang ukurannya lebih besar (8 inci) dan diletakkan di tengah dasbor.

Pelek anyar ukuran besar

Fitur baru lainnya, terlihat dengan adanya layar 4,2 inci beresolusi lebih tinggi, di instrument cluster. Kia juga menyediakan pilihan warna interior baru untuk Rio, yakni warna biru.

Seperti yang sudah disebut di awal, Rio kini hadir dengan pilihan mesin Hybrid. Dapur pacu itu, terdiri dari mesin bensin T-GDi CVVD tiga silinder Smartstream turbocharged berkapasitas 1.000 cc, tambahan mesin listrik menggunakan baterai polimer lithium-ion 48 volt.

Baca Juga: Alami Penyegaran, Tampilan Kia Picanto Makin Sporty

Menurut Kia, mesin hybrid EcoDynamics + tersebut mampu mengurangi emisi CO2 Rio antara 8,1% dan 10,7%. Sementara untuk mesin Smartstream biasa, kini hadir dengan transmisi manual enam percepatan bukan otomatis seperti sebelumnya.

Interor hadir dengan nuansa baru

Menarinya, transmisi manual ini bekerja dengan sistem Idle Stop & Go, sehingga untuk Rio Facelift kini mesinnya akan mati secara otomatis ketika pedal rem dan pedal kopling tertekan saat mobil berhenti.