POPULAR STORIES

KIA Lebih Prioritaskan Mobil Hidrogen Ketimbang Mobil Listrik

KIA Lebih Prioritaskan Mobil Hidrogen Ketimbang Mobil Listrik Maraknya persaiangan mobil listrik saat ini, KIA menegaskan akan lebih memprioritaskan untuk produksi mobil hidrogen. (Foto: Carscoops.com)

KIA telah mengungkap bahwa perusahaan lebih memprioritaskan mobil bertenaga hidrogen ketimbang mobil listrik. Diketahui berbagai perusahaan otomotif besar seperti Mercedes Benz, BMW, Tesla, Nissan dan lainnya tengah berlomba mengembangkan mobil listrik.

Menurut Albert Biermann, selaku kepala pengembangan teknologi KIA, pengembangan dan penelitian mobil hidrogen lebih layak ketimbang mobil bertenaga listrik untuk saat ini.

"Kami saat ini tidak bekerja seperti perusahaan lain di mobil listrik. Pada titik ini saya dapat memberitahu Anda: tidak, kami tidak bekerja seperti itu. Tapi aku tidak akan memungkiri pada saatnya tiba kami akan ikut mengembangkan hal tersebut. Sekarang kami sendiri memiliki pusat pengembangan kendaraan bertenaga hidrogen ". Ungkap Biermann, seperti dikutip dari laman Carscoops.

KIA sendiri telah melakukan persiapan peluncuran mobil hidrogen perdananya yakni model IX35 di Olimpiade Musim Dingin 2018.

Baca Juga: